Jakarta

Darurat Corona, Perumda Pasar Jaya Sebut Stok Pangan di Jakarta Masih Aman

Oleh windarto pada hari Minggu, 22 Mar 2020 - 10:28:47 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1584847727.jpg

(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan stok pangan di DKI Jakarta masih aman, termasuk untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Stok pangan di Jakarta aman. Kalau pasokan dan permintaan normal, Insya Allah bisa kita lalui,” kata Arief saat jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat.

Untuk memastikan pasokan pangan di Jakarta aman, Arief mengimbau masyarakat Ibu Kota Jakarta untuk selalu mengikuti arahan dari pemerintah.

Bila memang harus terjadi penutupan pasar karena ada isolasi lokal, Arief mengatakan ada solusi untuk memindahkan pasar tersebut ke pasar lain yang lokasinya berdekatan.

“DKI Jakarta memiliki 155 pasar di bawah Perumda Pasar Jaya. Kalau ada yang ditutup, maka akan dipindahkan ke pasar terdekat. Kita memiliki keuntungan karena pasar di Jakarta tidak berjauhan,” ujarnya.

Lebih lanjut Arief juga mengimbau agar ibu hamil dan orang yang sedang sakit tidak pergi ke pasar. Orang tua juga lebih baik tidak mengajak anaknya saat berbelanja di pasar.

“Itu arahan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasokan pangan di Jakarta masih aman. Jangan panik dan jangan berbelanja berlebihan,” katanya.

Arief menjadi salah satu narasumber dalam jumpa pers yang diadakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bersama dengan sosiolog dan dosen Universitas Indonesia Imam B Prasodjo.

Dalam jumpa pers tersebut, Imam menekankan tentang pentingnya membangun pertahanan untuk mencegah penularan Virus Corona baru atau COVID-19. (AI)

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement