Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 08:06:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansel KPK Harus Jemput Bola Cari Capim KPK

90PanselKPK.jpg
Tim Pansel KPK (Sumber foto : Rumgapres)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Partai Nasdem T Taufiqulhadi mendesak Panitia Seleksi (Pansel) KPK untuk turun 'jemput bola' mencari figur-figur terbaik agar mau mengikuti seleksi pimpinan lembaga antirasuah itu.

"Jadi Pansel KPK jangan hanya menunggu calon datang mendaftar," ujar Taufiq kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Taufiq menambahkan, Pansel harus punya semacam 'daftar nama' figur-figur yang punya rekam jejak baik, memiliki integritas tinggi serta berani melakukan penegakan hukum dan pemberantasan Korupsi.

"Merekalah yang harus dijemput agar calon-calon yang mengikuti seleksi nanti punya bobot tinggai," terangnya.

Selain melakukan jemput bola, Pansel KPK juga diminta proaktif melakukan dialog dan menampung masukan dari masyarakat mengenai figur-figur yang akan mengikuti seleksi sebagai calon pimpinan (Capim) KPK. Bahkan, lanjut Taufiq, kalau perlu dilakukan uji publik terhadap para bakal calon.

"Kita berharap calon pimpinan yang akan mengikuti test and proper di DPR, sudah lolos seleksi oleh Pansel dan masyarakat," paparnya.

Namun, ia juga meminta publik tidak hanya fokus mengkritisi Pansel tetapi juga ikut mengawasi figur-figur yang akan diseleksi menjadi calon pimpinan KPK.(yn)

tag: #pansel kpk  #pimpinan kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement