Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 15:00:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Pelindo II, Komisi VI Akan Panggil Dua Mantan Pimpinan KPK

77erry-riyana.jpg
Erry Riyana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VI Heri Gunawan berjanji pihaknya akan memanggil pihak terkait yang dianggap memiliki hubungan dengan kasus korupsi Pelindo II.

Tidak hanya Dirut Pelindo II Richard Jhoost Lino, Komisi VI juga akan memanggil Ketua Tim Reformasi Tata Niaga Minyak dan Gas Faisal Basri, dan dua mantan komisioner KPK, Erry Riyana dan Chandra Hamzah.

"Kita akan panggil. Intinya akan kita gelar semuanya. Kita panggil mereka-mereka semuanya," kata Heri di depan ruang rapat komisi VI DPRRI, Jakarta, Senin (29/9/2015).

Heri mengatakan belum tau betul sejauh mana keterkaitan antara Faisal Basri, Eri Eriana dan Chandra Hamzah dalam kasus Lapindo. Ia hanya berpijak pada dasar pemahaman bahwa ketiga orang tersebut pernah menjabat sebagai Overside Commitee Pelindo II.

"Nggak langsung mungkin, kita akan lakukan dengan jalan muter. Kalo langsung bisa aja terjadi ngeles dan sebagainya. Yang pasti yang berkepentingan, yang memang berhubungan, kita akan cari informasi seoptimal mungkin," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Federasi Pekerja Maritim Indonesia yang bergabung dengan 100 Pengacara Komunitas 98, Komeng meyakini Faisal Basri, Eri Eriana dan Chandra Hamzah paham betul tentang seluk beluk kasus Pelindo II. Karena ketiganya menjadi bagian utama di Komite pengawasan Pelindo II.

"Hanya saja pengawasan apa yang dilakukan, Padahal kita sudah laporkan kasus Pelindo II pada tahun 2011 disaat mereka masih menjabat di KPK," ungkapnya.(yn)

tag: #kasus pelindo  #pimpinan kpk  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...