Oleh windarto pada hari Kamis, 26 Mar 2020 - 22:59:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Jual Masker di Atas Harga Normal, Kios Pedagang di Pasar Pramuka Ditutup

tscom_news_photo_1585238389.jpg
Penutupan sebuah kios pedagang di Pasar Pramuka yang menjual masker dengan harga selangit (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Perumda Pasar Jaya melakukan penutupan salah satu kios tempat usaha pedagang yang berada di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (26/3). Hal ini dilakukan karena pedagang tersebut memanfaatkan kelangkaan masker dengan menjual masker dengan harga yang sangat tinggi.

Kepala Divisi Regional II Pasar Jaya, Nurman Adhi yang membawahi Pasar Pramuka menjelaskan penutupan ini dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya salah satu kios pedagang yang menawarkan masker dengan harga yang cukup tinggi. Setelah dilakukan pengecekan diketahui kalau harga jual masker yang dijual oleh pedagang tersebut mencapai angka Rp.500 ribu/boksnya.

“Dari aduan masyarakat tersebut lansung dilakukan pengecekan, dan karena memang benar adanya, atas nama manajemen kami memberikan sanksi dengan langsung menutup kios tersebut,” ujarnya.

Tak hanya itu Manajemen Perumda Pasar Jaya juga langsung melaporkan temuan tersebut kepada pihak kepolisian. Hal ini harus dilakukan karena penjualan masker dari spekulan dengan harga tinggi ini sangat merugikan masyarakat.

“kami akan terus tegas dan konsisten menindak pedagang yang masih menjual harga masker di atas kewajaran,” tutur Nurman.

Nurman menambahkan, adanya sanksi tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan yang di lakukan oleh Perumda Pasar Jaya kepada pedagang. Diharapkan kedepannya tidak ada lagi pedagang yang mejual masker dengan harga tinggi dan tidak wajar. Manajemen juga secara tegas dan konsisten akan memperlakukan sanksi bagi para pedagang yang menjual masker dengan harga tinggi.

“Sanksi yang kita lakukan adalah penutupan sementara terhadap tempat usaha tersebut sampai dengan selesainya pemeriksaan yang dilakukan oleh Polsek Matraman, Jakarta Timur,” tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Jakarta

Hujan Lebat Berpotensi Guyur Jakarta Hari Ini

Oleh Tommy
pada hari Jumat, 29 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memprediksi,  hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang akan ...
Jakarta

Nikmati THR Full, PSI ke TGUPP DKI: Mereka Bekerja Tidak Bersentuhan Langsung ke Masyarakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta menyayangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memangkas tunjangan hari raya Tim Gubernur Untuk ...