Oleh Sahlan_ake pada hari Jumat, 27 Mar 2020 - 15:51:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Kurangi Dampak Corona, DPR Minta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan ke UMKM

tscom_news_photo_1585299083.jpeg
Singgih Januratmoko politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VI DPR RI Singgih Januratmoko meminta pemerintah segera memberikan bantuan kepada para pekerja formal, informal hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) selama berperang melawan wabah virus corona (Covid-19).

Hal ini juga untuk mengurangi tindak pemutusan hubungan kerja (PHK) dan menjaga kelangsungan usaha dari sisi perusahaan.

"Untuk masyarakat buruh dan masyarakat program yang program keluarga harmonis dan bantuan tunai harus segera di lakukan dengan segera," kata Singgih saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah melakukan program pembangunan yang melibatkan tenaga kerja banyak di pedesaan. Pasalnya, dampak virus corona ini sudah sangat terpengaruh untuk masyarakat di desa.

"Dana desa bisa segera di cairkan, karena buruh yang terdampak PHK dan pekerja harian supaya mendapat pendapatan," ucapnya.

Singgih juga berharap untuk para UMKM di beri bantuan dana dengan kredit bunga ringan. Lewat program khusus selain KUR dan PNM. Bantuan itu di akselarsi lebih cepat supaya segera di rasakan dalam kondisi berat ini

"UMKM yang sudah pinjam dan kesulitan dalam cicilan harus di beri keringan mencicil, 1 tahun ini cukup balikin bagi hasilnya dulu pokoknya di tunda," kata ia.

Selain itu, kata Politikus Golkar ini pemerintah perlu membantu pemasaran hasil petani dan peternak. Pasalnya, para petani dan peternak mengalami pemasaran selama mewabahnya virus corona ini.

"Seperti sekarang harga sayuran dan ayam jatuh maka Menko harus segera turun tangan jangan sampai harga terpuruk," tegasnya.

tag: #corona  #virus-corona  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...