Oleh Sahlan_ake pada hari Jumat, 27 Mar 2020 - 15:51:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Kurangi Dampak Corona, DPR Minta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan ke UMKM

tscom_news_photo_1585299083.jpeg
Singgih Januratmoko politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VI DPR RI Singgih Januratmoko meminta pemerintah segera memberikan bantuan kepada para pekerja formal, informal hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) selama berperang melawan wabah virus corona (Covid-19).

Hal ini juga untuk mengurangi tindak pemutusan hubungan kerja (PHK) dan menjaga kelangsungan usaha dari sisi perusahaan.

"Untuk masyarakat buruh dan masyarakat program yang program keluarga harmonis dan bantuan tunai harus segera di lakukan dengan segera," kata Singgih saat dihubungi, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah melakukan program pembangunan yang melibatkan tenaga kerja banyak di pedesaan. Pasalnya, dampak virus corona ini sudah sangat terpengaruh untuk masyarakat di desa.

"Dana desa bisa segera di cairkan, karena buruh yang terdampak PHK dan pekerja harian supaya mendapat pendapatan," ucapnya.

Singgih juga berharap untuk para UMKM di beri bantuan dana dengan kredit bunga ringan. Lewat program khusus selain KUR dan PNM. Bantuan itu di akselarsi lebih cepat supaya segera di rasakan dalam kondisi berat ini

"UMKM yang sudah pinjam dan kesulitan dalam cicilan harus di beri keringan mencicil, 1 tahun ini cukup balikin bagi hasilnya dulu pokoknya di tunda," kata ia.

Selain itu, kata Politikus Golkar ini pemerintah perlu membantu pemasaran hasil petani dan peternak. Pasalnya, para petani dan peternak mengalami pemasaran selama mewabahnya virus corona ini.

"Seperti sekarang harga sayuran dan ayam jatuh maka Menko harus segera turun tangan jangan sampai harga terpuruk," tegasnya.

tag: #corona  #virus-corona  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri Meningkat

Oleh Tommy
pada hari Senin, 25 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jumlah kasus positif Covid-19 Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri meningkat. Hingga Senin (25/5) terdapat 872  WNI terkonfirmasi dan 48 orang di antaranya ...
Berita

IDI Ingatkan Lonjakan Kasus Covid Pasca Idulfitri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca Hari Raya Idulfitri. Hal itu bisa terjadi sebab, ...