Oleh Givari Apriman pada hari Jumat, 27 Mar 2020 - 16:13:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Korban Terus Bertambah, MPR Dorong Pemerintah Lebih Responsif Cegah Wabah Corona

tscom_news_photo_1585300941.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Korban wabah virus corona terus bertambah setiap harinya, secara kumulatif angka yang terinfeksi virus corona sudah mencapai lebih dari 800 orang.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap pemerintah melakukan pergerakan lebih aktif dalam mencegah virus corona, dengan melakukan pendeteksian penyebaran virus dengan lebih cepat.

"Pemerintah perlu merealisasikan uji kesehatan melalui sistem yang lebih efektif untuk melacak dan mendeteksi penyebaran virus corona," ujar Bamsoet lewat keterangan tertulisnya, Jumat (27/03/2020).

Bamsoet mengatakan selain merealisasikan uji kesehatan lebih efektif, pemeriksaan di daerah daerah perlu dilakukan lebih cermat dan tanggap.

"Pemeriksaan cepat (rapid test) perlu dilakukan di daerah yang sudah memiliki alat tes, sehingga kasus-kasus baru dapat segera teridentifikasi," katanya.

Politisi Golkar tersebut menghimbau pemerintah untuk lebih rajin mengkampanyekan physical distancing kepada masyarakat.

"Himbauan masyarakat untuk tetap berada di rumah perlu terus diberlakukan agar dapat menahan lonjakan jumlah pasien baru dengan berbagai upaya pencegahan," imbuhnya.

Bamsoet memaparkan himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk menjalankan pencegahan wabah corona harus dilakukan secara intens.

Bila himbauan pemerintah terjalankan dengan baik maka lonjakan wabah virus corona di masyarakat dapat berkurang.

"Pemerintah perlu untuk sosialisasi secara intens ke masyarakat supaya tidak menimbulkan kepanikan ataupun keresahan di masyarakat," pungkasnya.

tag: #corona  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement