Oleh Sahlan_ake pada hari Sabtu, 28 Mar 2020 - 18:03:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Hartarto Serukan Kadernya se-Indonesia Lawan Penyebaran Virus Corona

tscom_news_photo_1585393397.jpg
Airlangga Hartarto Ketum Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Golkar melaunching aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 dan penyerahan alat pencegahan penanggulangan virus Corona. Pencegahan virus Corona dengan menyalurkan bantuan bahan dan alat pencegahan berupa alat medis kepada beberapa rumah sakit dan masyarakat.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melaunching Golkar Peduli Lawan Covid-19 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (28/3), mengatakan penyaluran bantuan alat medis melalui ormas pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar serta DPD Partai Golkar tingkat Provinsi seluruh Indonesia.

"Ini baru tahap awal. Gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 akan diikuti oleh DPD-DPD seluruh Indonesia. Saya juga menginstrusikan ke DPD-DPD Partai Golkar tingkat provonsi dan kabupaten/kota untuk juga membantu masyarakat melawan Covid-19," kata Airlangga Hartarto.

Dalam acara launching Golkar Peduli Lawan Covid-19, hadir sejumlah pengurus DPP Partai Golkar diantaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar diantaranya, Roem Kono, Azis Syamsuddin, Rizal Mallarangeng, Ahmad Doli Kurnia, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Kahar Muzakir, Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir serta Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid.

Airlangga Hartarto berharap, gerakan Golkar Peduli dengan menyalurkan masker, Alat Pelindung Diri (APD) paramedis, hand sanitizer, alat peralatan disinfektan, serta peralatan rapid test bisa membantu meringankan beban pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta masyarakat yang tidak mampu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Menurut Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian itu, Partai Golkar akan terus mengumpulkan peralatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam bentuk peralatan melalui DPRD tingkat Provinsi masing-masing ke DPD Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota Partai Golkar.

"Diharapkan dari DPD Provinsi akan menstimulasi masing-masing DPD Kabupaten/Kota, sehingga ini menjadi gerakan nasional. Sebab, penanganan virus Corona ini butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk bersama-sama kita perangi," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono menuturkan, saat ini APD dan alat penyemprotan disinfektan cukup sulit ditemukan. Aksi Golkar Peduli Lawan Covid-19 berupa penyerahan alat bantuan pencegahan diantaranya 9000 APD paramedis, 6000 masker, 3000 unit alat rapid test, 400 liter hand sanitizer, 100 google glass. "Jumlah ini akan terus bertambah dan segera diikuti secara nasional," ujarnya.

Roem Kono mengatakan gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 yang dilakukan Partai Golkar, akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan posko.

"Ini adalah bentuk bakti Partai Golkar pada negara untuk menanggulangi penyebaran virus Corona ini, bahkan sebelumnya kader- kader Partai Golkar lainnya di pusat dan daerah juga sudah ada yang melakukan gerakan ini," katanya.

tag: #corona  #partai-golkar  #airlanggahartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

JK: Siap-siap New Normal Tiga Tahun

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 30 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jusuf Kalla (JK), yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), memperkirakan pelaksanaan normal baru atau new normal di Indonesia akan ...
Berita

BPJS Kesehatan Ingatkan RS Untuk Siap-Siap Klaim Penanganan COVID-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Tidak lama lagi status pandemi COVID-19 segera dicabut pemerintah. Untuk itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meminta rumah sakit yang menjadi ...