Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Senin, 30 Mar 2020 - 09:46:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Tegal Terapkan Local Lockdown, PDIP: Jangan Menentang Kebijakan Pemerintah Pusat

tscom_news_photo_1585536402.jpg
Dewi Aryani Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PDIP Dewi Aryani meminta Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono untuk tidak bertentangan dengan kebijakan Pemerintah Pusat soal pemberlakuan local lockdown.

Dewi menilai kalau pemerintah pusat pasti telah mempertimbangkan secara matang untuk melakukan pencegahan wabah virus corona di setiap wilayah.

"Jangan menentang kebijakan pemerintah pusat. Konstitusi sudah mengatur semuanya dan saya yakin pemerintah pusat sudah mempersiapkan secara matang untuk seluruh wilayah," ujar Dewi ketika dikonfirmasibmelalui pesan singkatnya, Senin (30/03/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI ini mengatakan bahwa saat ini Peratuan Pemerintah tetap menjadi landasan yang tepat untuk semua wilayah dalam melakukan pencegahan virus corona.

"Saya yakin PP ini bisa menjadi landasan yang tepat untuk semua wilayah dalam menentukan langkah karantina wilayahnya," katanya.

Dewi yakin pemerintah pusat telah berpacu pada tiga proses untuk melakukan karantina wilayah dalam pencegahan wabah virus corona.

"Dalam pemberlakuan langkah karantina wilayah, pemerintah pasti pertimbangkan tiga proses yang mesti dilakukan, yakni tracing (pendeteksian), clustering (pengelompokan), dan containing (karantina)," imbuhnya.

Legislator Dapil Jawa Tengah IX (Kabupaten/Kota Tegal dan Kabupaten Brebes) ini menyarankan kalau Wali Kota Tegal terus lakukan koordinasi dengan aparat untuk menindak tegas warga yang masih nekad untuk melakukan pelanggaran.

"Bila perlu, petugas menindak tegas terhadap warga yang masih melakukan bergerombol, berkumpul, hajatan, atau acara dengan mengundang massa," pungkasnya. (Allan)

tag: #panja-corona  #lockdown  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement