Oleh Sahlan_ake pada hari Minggu, 05 Apr 2020 - 21:25:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Mulfahri Dicopot Sebagai Pimpinan Komisi III, Zulkifli Hasan Bersih-bersih Orang Amien Rais?

tscom_news_photo_1586096737.jpg
Mulfahri Harahap (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Internal Partai Amanat Nasional (PAN) seusai Kongres V PAN pertengahan Februari lalu nampaknya masih terus memanas. Hal ini bisa terlihat Fraksi PAN mencopot jabatan Mulfachri Harahap sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR.

Tak hanya itu, penantang Zulkifli Hasan pada Kongres V PAN itu juga sebelumnya tak masuk dalam struktur DPP PAN periode 2020-2025.

Mulfachi digantikan dengan Pangeran Khairul Saleh. Mulfachri sendiri merupakan mantan calon ketua umum (Caketum) PAN yang didukung Amien Rais dalam Kongres V di Kendari. Dia kalah dari calon petahana Zulkifli Hasan.

Namun, Sekretaris Fraksi PAN DPR Ahmad Yohan mengaku, bahwa pergantian itu lebih kepada penyegaran di internal Fraksi PAN. "Iya, dalam rangka penyegaran," kata Ahmad Yohan, Minggu (5/4/2020).

Yohan mengatakan, reposisi untuk penyegaran ini biasa terjadi dan mungkin juga akan terjadi di komisi DPR lainnya yang diisi oleh perwakilan Fraksi PAN. "Mungkin juga penyegaran di komisi yang lain. Hal biasa terjadi di fraksi," ucap Yohan.

Saat diminta konfirmasi melalui pesan singkat terkait pergantian pimpinan Komisi III DPR Mulfahri tak meresponya.

Pergantian posisi Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PAN ini tertuang dalam undangan rapat internal kepada pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI pada Senin (6/4/2020). Agenda rapat adalah penetapan Wakil Pimpinan Komisi III DPR dari Fraksi PAN.

Adapun surat pergantian dari Fraksi PAN sendiri, ditandatangani oleh Ketua Fraksi PAN DPR Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN DPR Ahmad Yohan yang mana, keduanya merupakan pendukung dari Mulfachri Harahap saat Kongres.

tag: #pan  #amien-rais  #zulkifli-hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...