Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 06 Apr 2020 - 16:41:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Kucing dan Anjing, Harimau Pun Bisa Terpapar COVID-19

tscom_news_photo_1586166069.jpg
Macan di Kebun Binatang Bronx di AS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Pada saat orang-orang diseluruh dunia kepayahan menghadapi virsu Corona, kini mereka pun dicekam oleh akan adanya penularan dari binatang. Itu setelah makn bertambah hewan yang terinfeksi COVID-19.

Di Kebun Binatang Bronx, New York, Amerika Serikat (AS), seekpr harimau dinyatakan positif COVID-19. Binatang buas ini dipercaya tertular COVID oleh pengasuhnya yang tidak menunjukkan gejala sakit.

Harimau Melayu bernama Nadia itu bersama saudara perempuannya Azul serta tiga singa Afrika menderita batuk kering berkepanjangan.

Teropong Juga: Buntut Kasus COVID-19 Pada Hewan, Cina Larang Makan Daging Anjing dan Kucing.

Nadia menjalani pemindaian dengan rontgen, ultrasonografi dan tes darah untuk mencoba mencari tahu apa penyebabnya. Mereka memutuskan untuk mengetes pemeriksaan COVID-19 setelah terdapat lonjakan kasus di New York City, pusat wabah di Amerika Serikat.

Selain itu ada harimau dan singa lain yang mulai menunjukkan gejala terinfeksi virus Corona, namun belum parah.

"Kami menguji kucing itu dengan sangat hati-hati dan akan memastikan setiap pengetahuan yang kami peroleh tentang COVID-19 akan berkontribusi pada pemahaman dunia yang berkelanjutan tentang virus corona baru ini," bunyi pernyataan Wildlife Conservation Society yang mengelola kebun binatang kota itu.

Rupanya, seperti dilaporkan situs channelnewsasia.com (6/4/2020), sudah terdapat 4.000 binatang penghuni 4 kebon binatang di AS yang mati. Atas keputusan itu, pemerintah negeri Paman Sam memutuskan menutup kebon binatang.

Atas kasus tersebut Departemen Pertanian AS meminta warganya untuk mengurangi kontak dengan beberapa hewan peliharaan.

"Masih direkomendasikan bahwa orang yang sakit dengan COVID-19 membatasi kontak dengan hewan sampai lebih banyak informasi diketahui tentang virus," kata situs web departemen itu.

tag: #corona  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement