Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 17 Apr 2020 - 10:47:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Prof Jimly Beri Saran untuk Wagub Riza: Jadilah Penengah Haters dan lovers Anies

tscom_news_photo_1587089108.jpg
Ilustrasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Senator DKI Jakarta Prof Jimly Assihiddiqie berpesan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria agar membantu semaksimal mungkin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena sudah keteteran membenahi Ibu Kota negara Indonesia ini. Ditambah Gubernur Anies belum berhasil menyatukan warga DKI pasca terbelah pada Pilpres 2019 lalu.

"Ada saja orang mengkritik Anies, bahkan mayoritas pendukung Jokowi di seluruh Indonesia itu tidak suka. Semua niat baik Anies dihujat. Sebaliknya, kelompok yang satu lagi, apa pun yang dilakukan Anies dipuja-puji. Belum apa-apa sudah dikaitkan dengan Pilpres 2024," ujar Prof Jimly saat dihubungi, Kamis (15/4/2020).


TEROPONG JUGA:

> Pengusaha Ingin Wagub DKI Bantu Gubernur Wujudkan Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya dan Untung Pengusahanya

> Diragukan Pimpin DKI, Legislator: Beri Kesempatan Ahmad Riza Patria Bekerja, Jangan Suudzon

> Nasdem Yakin Ahmad Riza Patria Bisa Bantu Anies Memimpin DKI Jakarta


Lebih lanjut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menilai kredibilitas Anies rusak akibat dikait-kaitkan dengan Pilpres 2024. Akibatnya, Gubernur Anies kewalahan menghadapi haters atau pembencinya. "Sehingga kerjanya tidak efektif Gubernur Anies," katanya.

Sebab itu, tambah dia, kehadiran Ahmad Riza Patria yang berasal dari Partai Gerindra bisa membuat Gubernur Anies bekerja lebih lepas dan fokus. Apalagi Gerindra sudah menjadi partai koalisi di pemerintahan Jokowi. "Saya rasa dia (Wagub) menjadi penengah antara haters dan lovers itu supaya kinerja yang tulus dari Pak Anies bisa efektif," kata dia

Mantan Ketua Dewan Kehormatan Penyeleggara Pemilu atau DKPP ini menambahkan Wagub DKI harus membuka dan menjalin komunikasi dengan pihak luar.

"Cuma dia menggunakan prinsip solidariti meeting. Komunikasi publiknya harus merangkul. Jadi dia tidak diwarisi konflik dari Pilkada karena dia bukan produk Pilkada," pungkasnya.

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  #jimlyasshiddiqie  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Tak Ada Pilihan Selain Dukung Perpanjangan PSBB, Pengusaha Himbau Semua Pihak Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Oleh windarto
pada hari Sabtu, 26 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memperpanjang PSBB Jilid II sampai dengan 11 Oktober 2020. Perpanjangan tersebut berdasarkan hasil pemantauan dan ...
Jakarta

Kapasitas RS Rujukan Hampir Penuh, Jaksel Merah Lagi

JAKARTA (TEROPONGENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kapasitas tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Jakarta sudah 81 persen terpakai hingga 23 September 2020. Sementara, ...