Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 19 Apr 2020 - 21:53:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: AHY Tepat Posisikan Irwan Sebagai Wasekjen Demokrat

tscom_news_photo_1587308016.jpg
Irwan kanan bersama AHY kiri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi telah menyampaikan postur kepengurusan inti di bawah kepemimpinannya.

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai langkah AHY dalam menyusun kepengurusan DPP Demokrat sudah tepat. Apalagi, banyak kader muda yang mengisi posisi startegis, dibandingkan dengan pengurus periode sebelumnya yang banyak menempatkan politikus senior.

Salah satu sosok muda yang masuk posisi startegis dalam kepengurusan yang baru saja diumumkan oleh AHY itu adalah Irwan pria asal Kalimantan Timur ini menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal di DPP Demokrat.

Hendri melihat sosok Irwan yang sangat aktif dalam berbagai kegiatan dikepemudaan itu sangat pantas menduduki posisi strategis di Demokrat.

"Saya kira sangat pantas Irwan menduduki Wasekjen," kata Hendri saat dihubungi, Minggu (19/4/2020).

Hendri menyakini Anggota Komisi V DPR itu akan mampuh mengikuti irama orkesta kepemimpinan AHY.

"Saya yakin Irwan akan mampu membantu AHY dalam memimpin Partai Demokrat lebih bagus lagi," kata Hendri.

Ia juga mengatakan, dalam kepengurusan dibawah komando AHY ini menunjukan bahwa putra SBY itu mengandeng timnya yang sudah lama berjuang bersama-sama di partainya.

"AHY memang ingin membuat timnya sendir, tim yang bisa diatur. Dia tidak perlu direpotkan unggah-ungguh, orang-orang yang memang bareng sama dia," ucapnya.

Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi ini pun menilai bahwa AHY ingin lepas dari bayang-bayang kehebatan Susilo Bambang Yuhdoyono (SBY). AHY ingin menunjukan bahwa dibawah kepemimpinannya Partai Demokrat akan kembali sukses dalam panggung politik di tanah air.

"Memang bener ini dia membuat timnya dia sendiri. Kalau masuk orang-orang senior yang sudah memumpuni dan itu orang-orang SBY dan dia itukan harus keluar dari bayang-bayang kehebatan SBY. Dia mau menunjukan ini AHY," ucapnya.

tag: #partai-demokrat  #ahy  #irwan-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement