Oleh Alfin Pulungan pada hari Jumat, 24 Apr 2020 - 10:39:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Antisipasi Kelaparan di Tengan Wabah, Komisi VIII Desak Kemensos Turunkan Bansos

tscom_news_photo_1587698730.jpg
Lisda Hendradjoni (Tengah) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi Sosial (Komisi VIII) DPR,Lisda Hendradjoni, mendesakKementerian Sosial untuk segera turun tangan memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang terdampak wabah korona di Indonesia. Dia juga meminta pemerintah untuk memberikan bantuan sembako hingga tunai kepada keluarga miskin dan rentan.

"Kita mendesak Kementerian Sosial RI untuk segera mencairkan program bantuan perlindungan sosial antara lain PKH (Program Keluarga Harapan), Kartu Sembako, pemberian Sembako di wilayah-wilayah yang terdampak Covid-19," kata Lisda saat dihubungi, Kamis (23/4/2020).


TEROPONG JUGA:

>Kemensos Akan Beri Rp 15 Juta untuk Korban Virus COVID-19.

> Kunjungi PT Food Station, Mensos Juliari Batubara Tinjau Persiapan Pengepakan Bansos dan BPNT


Lisda meminta Pemerintah tidak hanya berfokus membagikan sembako di wilayah Jabodetabek, tapi pemerintah juga harus membagikan bantuan tersebut secara merata di daerah-daerah lain. "Kita juga usulkan agar Kemensos memberikan Bantuan Langsung Tunai untuk keluarga miskin dan rentan," ujarnya.

Politkus Nasional Demokrat (NasDem) ini ini menyadari Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menangani pencegahan dan mengatasi dampak korona yang sedang mewabah Indonesia. Untuk itu, dirinya juga mengimbau, agar semua lapisan masyarakat khusunya yang memiliki sedikit harta berlebih, dapat saling bahu-membahu membantu warga lain yang sedang kesulitan.

"Perlu kepedulian masyarakat sekitar juga untuk saling tolong menolong. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, tapi juga butuh dukungan kita bersama," imbaunya.

"Dan yang perlu diingat, haram kalau kita kenyang sementara tetangga masih ada yang kelaparan. Kita berharap, dengan kekompakan pemerintah dan masyarakat, kejadian kelaparan hingga kematian akibat tak makan bisa kita cegah," pungkasnya.

tag: #kementerian-sosial  #komisi-viii  #nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Soal Kalung Antivirus Corona, DPR Minta Kementan Lakukan Penelitian Mendalam

Oleh Givary Apriman
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay mengatakan kalau kementerian pertanian perlu untuk melakukan penelitian lanjutan terkait dengan kalung antivirus corona yang hendak ...
Berita

Duh, Ternyata Kalung Eucalyptus Tidak Anti Korona

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian menegaskan bahwa produk inovasi aromaterapi berbahan dasar tanaman eucalyptus tidak ...