Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 25 Apr 2020 - 16:04:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Yayasan BPJ Peduli Salurkan APD dan Masker Medis di 4 Rumah Sakit Babel

tscom_news_photo_1587805444.jpg
Yayasan BPJ berikan bantuan (Sumber foto : Dokumen)

BANGKA (TEROPONGSENAYAN) --Yayasan BPJ Peduli menyalurkan bantuan APD berupa hazmat dan masker medis di 4 Rumah Sakit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bantuan sumbangan APD dan masker diperuntukkan para tenaga medis dalam menangani virus COVID-19.

Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) mengatakan pihaknya mendonasikan APD dan masker medis ke 4 Rumah Sakit seperti RSUD Depati Bahrin Bangka, RS Jiwa Sungailiat, RSUD Provinsi dan RS KIM Pangkalpinang.

"Pada kegiatan ini Yayasan BPJ Peduli juga mengikutsertakan komunitas Wartawan dan juga Kosgoro 1957 Babel untuk bersama-sama melakukan penyerahan perlengkapan tersebut," ujarnya di Bangka, Kamis (23/4/2020).

Ketua Kosgoro 1957 Babel itu juga menyampaikan semoga APD dan masker tadi dapat bermanfaat bagi para tim medis dalam menjalankan tugasnya digarda terdepan dalam memerangi Covid-19.

"Kita berharap peralatan kesehatan hazmat dan masker ini, bermanfaat bagi petugas medis pada saat menangani Covid-19," tukas BPJ sapaan akrabnya.

Di sisi lain Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto menyatakan saat penyerahan bantuan hazmat dan masker didampingi Sekretaris Kosgoro 1957 Babel Eddy Iskandar, beserta tim relawan Yayasan BPJ Peduli. Bantuan diterima langsung oleh Direktur Umum dan Keuangan RSJ Sungailiat Yenni Asmita.

"Untuk saat ini ada 4 rumah sakit yang kami bagikan perlengkapan medis. Bantuan hazmat dan masker ini dalam rangka bentuk kepedulian kita dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19," jelasnya.

Sugianto juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Gunakan masker, bila tidak terlalu penting, sementara waktu tetap di rumah saja sama-sama bantu pemerintah demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

tag: #babel  #bambang-patijaya  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement