Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 04 Mei 2020 - 11:56:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Konsisten, Yayasan BPJ Peduli Lawan Covid-19 Terus Berikan Bantuan ke Masyarakat

tscom_news_photo_1588568196.jpg
Yayasan BPJ Berikan Bantuan (Sumber foto : Dokumen)

BANGKA (TEROPONGSENAYAN) --Sejumlah kegiatan sosial telah dilakukan foundation Yayasan BPJ Peduli dalam menangani pencegahan pandemi coronavirus (COVID-19) di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Mulai hari Kamis, 26 Maret sampai Senin, 20 April 2020 Yayasan BPJ Peduli bersama tim relawan melakukan giat penyemprotan disinfektan hampir di seluruh wilayah Kota/Kabupaten di Babel.

Selama kegiatan penyemprotan didukung unsur TNI-Polri seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas, aparatur Kelurahan, Kaling, RT, TW, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda Babel, serta tim relawan Yayasan BPJ Peduli.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran wabah COVID-19 dan pelaksanaan kegiatan pun disambut baik oleh masyarakat.

Selain giat penyemprotan disinfektan Yayasan BPJ Peduli juga menyalurkan bantuan peralatan kesehatan untuk tenaga medis di rumah sakit kota/kabupaten dan provinsi yang ada di wilayah Babel.

Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) baju hazmat, masker medis, sabun antiseptik untuk para tenaga medis, dan juga pembagian masker kain bagi masyarakat umum.

Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) mengatakan, selama kurung waktu dua bulan Yayasan BPJ Peduli telah melakukan kegiatan dalam menangani pencegahan kasus COVID-19 di Indonesia, wilayah Babel khususnya.

"Dari awal Maret - April 2020, Yayasan BPJ Peduli bersama tim relawan melakukan penyemprotan disinfektan hampir di seluruh titik jalanan raya, rumah warga, tempat ibadah, perkantoran, pasar, toko, warung, dan lainnya yang ada di Kota/Kabupaten di Babel," ungkapnya, Senin (4/5/2020).

Dia menyampaikan bahwa kegiatan sosial melibatkan dari unsur TNI-Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas), aparatur Kelurahan, Kaling, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda Babel, dan lainnya.

Penyemprotan disinfektan demi memenuhi permintaan masyarakat akan penularan COVID-19. Maka dari itu, Yayasan BPJ Peduli rutin melakukannya, semoga kontribusi Yayasan BPJ Peduli dan kita semua dapat memutus penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya di Bumi Serumpun Sebalai ini.

Tak hanya itu, Pria yang kerap disapa BPJ itu juga gencar mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan. Ikuti imbauan pemerintah dan protokol kesehatan WHO seperti physical distancing.

"Saya sampaikan kepada masyarakat harus terus diedukasi tentang bahaya COVID-19. Karena itu untuk tetap jaga jarak fisik, pake masker, rajin cuci tangan, dan di rumah saja demi memutus rantai penularan COVID-19," tukas Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Golkar tersebut.

Pembagian Peralatan Kesehatan untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit

Selain penyemprotan disinfektan, BPJ juga mengungkapkan Yayasan BPJ Peduli menyalurkan bantuan peralatan kesehatan medis di rumah sakit di wilayah Babel, yang berkolaborasi dengan Kosgoro 1957 Babel.

Peralatan kesehatan untuk rumah sakit diserahkan oleh Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto, Sekretaris Kosgoro 1957 Babel Eddy Iskandar, yang mengikutsertakan Komunitas Wartawan Babel, dan tim relawan bersama-sama menyerahkannya.

"Jadi bantuan yang kita serahkan APD seperti baju hazmat, masker medis untuk tenaga medis yang bertugas di rumah sakit. Mereka ini adalah garda terdepan menangani kasus COVID-19," kata Bambang Patijaya selaku Ketua Kosgoro 1957 Babel.

Bantuan didonasikan ke empat rumah sakit, RSUD Depati Bahrin Bangka, RS Jiwa Sungailiat, RSUD Provinsi dan RS KIM Pangkalpinang. Bantuan diterima langsung oleh masing-masing petinggi rumah sakit seperti Direktur Umum, Penanggungjawab RS, dan lainnya.

Di samping itu lanjut BPJ, Kosgoro 1957 Babel juga menyalurkan peralatan medis berupa APD baju hazmat, masker medis, dan sabun antiseptik untuk Wisma Karantina COVID-19 Provinsi Babel.

Ini bagian bakti dari Kosgoro 1957 bagi Indonesia, dengan kebersamaan dan kepedulian yang dibangun oleh seluruh elemen bangsa. Semoga bencana non alam COVID-19 dapat segera teratasi.

"Sekali lagi mudah-mudahan peralatan kesehatan ini berguna untuk temen-temen tenaga medis dan juga masker kain yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat. Mari sama-sama kita lawan COVID-19," pungkasnya.

tag: #corona  #bambang-patijaya  #babel  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Mengingat Kembali Petisi Rizal Ramli Dkk Kepada Bank Dunia yang Salah Prediksi Krisis Indonesia 98

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 28 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Jauh sebelum saat ini, Sang Reformis ekonomi, Rizal Ramli merupakan sosok yang kerap mengkritik kinerja Bank Dunia. Bukan tanpa alasan, RR begitu ia disapa menilai bahwa ...
Berita

BPIP Titipkan Pancasila Kepada Generasi Muda Pangandaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi mengapresiasi antusiasme pemuda-pemudi Pangandaran, Jawa Barat dalam acara "Sosialisasi Pembinaan ...