Oleh Alfin Pulungan pada hari Selasa, 05 Mei 2020 - 17:27:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Legislator PKB: Didi Kempot Pernah Sumbang 2 M untuk Penanggulangan Wabah 

tscom_news_photo_1588673323.jpg
Didi Kempot (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kepergian sang maestro campur sari Didi Kempot atau Dionisius Prasetyo menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Namanya yang harum dan pembawaannya yang ceria kerap memberi semangat bagi masyarakat tanah air pecinta musik keroncong dangdut.

Di balik pembawaannya yang kalem, ternyata ternyata dia juga seorang yang dermawan. Demikian disampaikan Anggota fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR, Fatwa Juwita Sari. Politikus PKB yang berkecimpung di Komisi VII DPR ini mengungkapkan bahwa mendiang Didi pernah menyumbang miliaran dana pribadinya kepada Pemngurus Besar Nadhlatul Ulama untuk turut membantu penanggulangan wabah.

"Perjuangan beliau untuk kemanusiaan juga nggak kaleng-kaleng, karena terakhir lewat konser #dirumahaja beliau menyumbang kepada PBNU senilai 2 miliar lebih untuk Penanggulangan Covid-19," kata Ratna dalam pernyataan tertulis, Selasa (5/5).

"Sebagai sobat ambyar tentu kami merasa sangat kehilangan mas Didi, beliau orang baik, lembah manah (rendah hati) meskipun saat ini sedang viral dan Hits dimana mana," kenangnya.


TEROPONG JUGA:

>Selamat Jalan Maestro, Penghibur, dan Penyemangat


Tak hanya itu, Didi juga dikenal sebagai penyanyi yang aktif menyuarakan kampanye anti narkoba di kalangan seniman dan musisi. Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart ini bahkan berulang kali menyampaikan pesan tentang jauhi narkoba kala manggung.

"Beliau musisi yang idealis, karena perjuangan beliau musik campursari yang menggunakan bahasa Jawa menjadi disukai generasi milenial dan bahkan sampai ke mancanegara," ungkap Ratna.

Hingga menjelang akhir hayatnya, sang maestro Didi juga masih sempat membuat lagu. Lagu yang diciptakannya ini pun menurut Fatwa merupakan bentuk kepedulian Didi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah korona.

"Dan karya beliau yang terakhir juga lagu Ojo Mudik (kalo tidak salah) sebagai bentuk kepedulian beliau untuk membantu pemerintah mensosialisasikan himbauan jangan mudik kepada khalayak yang mungkin belum bisa “disentuh” oleh pemerintah. BYE Lord. We’re Broken alone Now. Maturnuwun," ungkapnya.

tag: #didi-kempot  #artis  #meninggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement