Oleh Rihad pada hari Selasa, 05 Mei 2020 - 11:27:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Selamat Jalan Maestro, Penghibur, dan Penyemangat

tscom_news_photo_1588653013.jpg
Didi Kempot (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan kehilangan yang mendalam atas berpulangnya maestro campursari legendaris Didi Kempot dengan menuliskan ucapan selamat jalan di akun media sosialnya.

“Mas Didi Kempot, selamat jalan...” tulis Pramono Anung, beberapa menit setelah kabar meninggalnya seniman asal Surakarta itu beredar, Selasa (5/5/2020).

Pramono menuliskan bahwa ia dan Didi Kempot sempat merencanakan untuk saling bertelepon beberapa waktu lalu. “Pembicaraan kita bertiga hari Sabtu kemarin via telepon dengan Mas Kanang, Bupati Ngawi, tidak dapat kita wujudkan,” tulis Pramono.

“Selamat jalan Maestro, Penghibur, dan Penyemangat, semoga karyamu tetap abadi. Sugeng tindak, Mas,” sebutnya.

Pramono juga menuliskan tanda pagar “sobatambyar, #innalilahiwainnailaihirojiun, #dukaku, dan #doaku.

Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun di RS Kasih Ibu Solo pada Selasa (5/5) pukul 07.30 WIB diduga karena serangan jantung.

Dimakamkan di Ngawi

Jenazah penyanyi campur sari Didi Kempot akan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat melayat di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, tempat Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi.

"Ini dari rumah sakit akan dibawa ke Sumber (kediaman Didi Kempot) sebentar. Setelah itu langsung dibawa ke Ngawi," katanya.

Wali Kota Rudy mengaku sangat dekat dengan Didi Kempot serta ayahnya, Ranto Edi Gudel, semasa seniman yang akrab disapa Mbah Ranto itu hidup.

"Saya tidak hanya dekat (dengan Didi Kempot) tetapi juga dengan saudara-saudaranya dan Mbah Ranto," katanya.

Belum lama ini Rudy bekerja sama dengan Didi Kempot untuk merilis lagu berjudul "Ojo Mudik", lagu berisi pesan kepada perantau asal Solo agar Lebaran kali ini tidak mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya kemarin sore juga telepon-teleponan dengan Beliau. Ngobrol, Beliau masih mau nggarap rekaman. Saya juga tidak ada fisarat apa pun," katanya.

Wali Kota mengatakan bahwa warga Kota Solo kehilangan sosok seniman sederhana dengan meninggalnya penyanyi campur sari Didi Kempot.

"Masyarakat Solo kehilangan sosok seniman yang luar biasa, tidak memandang suku, agama, ras. Orangnya sangat sederhana," katanya

tag: #artis  #meninggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Djoko Tjandra Mulai Rasakan Rutan Salemba

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 07 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Bareskrim Polri telah merampungkan pemeriksaan terhadap terpidana kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra. Atas hal itu, Bareskrim pun ...
Berita

Tujuh Rumah Sakit BUMN Dilebur Jadi Holding

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pertamedika IHC melakukan penandatangan akta jual beli dengan tujuh BUMN pemilik Rumah Sakit BUMN dalam rangka pembentukan holding rumah sakit BUMN yang diadakan di ...