Oleh Tommy pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 15:42:46 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR : Kaji Larangan Transportasi Umum Beroperasi Kembali

tscom_news_photo_1588754566.jpg
Trans Jakarta (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONG)- DPR khawatir dengan rencana Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemhub) yang memperbolehkan transportasi umum beroperasi lagi mulai besok, Kamis (7/5).

Menurut anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay, pihaknya sangat khawatir bila transportasi umum dibuka potensi penularan baru akan terjadi.

" Kalau pelarangan transportasi ini dicabut, akan bahaya nanti . Sebaliknya, kalau PSBB benar-benar menurunkan angka positif Covid-19, mestinya dipertahankan dan tidak dilonggarkan agar angkanya tidak naik lagi," ujar dia di Jakarta, Rabu (6/5).

Dia menambahkan, banyak pihak belum memahami dan mengerti dengan arah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah.

"Selama ini pelaksanan PSBB tidak disiplin. Orang diminta tinggal di rumah dan tidak melakukan kegiatan di luar rumah, dan sebagainya. Tapi faktanya di luar tetap saja terjadi orang-orang keluar," kata Saleh.

Pihaknya juga melihat pelaksanaan PSBB antara satu wilayah dengan wilayah lainnya tak seragam waktunya. Jadi bila di Jakarta sudah lama dilaksanakan dan hampir selesai, daerah lain justru baru mulai melakukannya.

"Kalau tak seragam pelaksanaannya, kita khawatir tak sinkron hasilnya. Akan selalu ada peluang penyebaran Covid-19," kata Saleh.

tag: #menhub  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...