Oleh Aries Kelana pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 17:26:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Pendiri Workspace Ini Gugat SoftBank, Kenapa?

tscom_news_photo_1588760795.jpg
WeWork (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Softbank Group, salah satu investor Grab dan Gojek asal Jepang tersandung masalah. Salah satu pendiri WeWork – startup pengelola workingspace – Adam Neumann menggugat Softbak dan Visi Fund. WeWork juga punya jaringandi Jakarta.

Pasalnya SoftBank menghentikan penawaran tender senilai US$3 miliar kepada WeWork. Pasalnya, gara-gara COVID-19, bisnisnya hancur dan banyak penyewa yang mundur. Tentu ini tidak menarik investor untuk menanamkan modalnya.

"Pelanggaran yang dilakukan oleh (SoftBank) dan SBVF (SoftBank Vision Fund) begitu serius sehingga mereka telah mendorong tindakan hukum oleh komite khusus dewan WeWork," kata gugatan yang diajukan di Pengadilan Delaware, Amerika Serikat.

Seperti dilansir reuters.com (5/5/2020), Pada bulan April 2020, SoftBank menarik diri dari penawaran tender karena beberapa pra-kondisi belum terpenuhi. Karuan, para pemegang saham We Work frustrasi dan kecewa karena tak dapat dana segar. Salah satu investornya adalah Adam Neumann.

Komite khusus independen, yang terdiri dari Bruce Dunlevie - mitra ]pemegang saham WeWork, Benchmark Capital, dan Lew Frankfort - juga telah mengajukan tuntutan hukum, menyebut keputusan SoftBank untuk menghentikan penawaran tender secara salah.

Namun, pengacara SoftBank mempertanyakan hak komite khusus untuk mewakili pemegang saham minoritas.

tag: #investasi-asing  #jepang  #gojek  #grab  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

BNI Dukung Kemudahan Bisnis 400 Investor Jepang di Indonesia

Oleh windarto
pada hari Rabu, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Upaya untuk terus mendukung masuknya investasi langsung para penanam modal asing  terutama dari perusahaan-perusahaan Jepang ke Indonesia terus dilakukan  PT ...
Bisnis

BNI Raih Predikat Bank Internasional Terbaik 2020

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Alpha Southeast Asia kembali menobatkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai bank yang memberikan pelayanan bisnis internasional terbaik. Ini ditandai ...