Bisnis
Oleh Wiranto pada hari Rabu, 15 Des 2021 - 23:21:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Diminta Kawal Investasi Dengan Jaga Kamtibmas

tscom_news_photo_1639585288.jpg
Ilustrasi Penjagaan polisi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kapolda untuk mengawal investasi di Tanah Air dengan melakukan langkah-langkah pengendalian COVID-19 serta menjaga kamtibmas.

"Ini menjadi perhatian kita semua bagaimana mengawal iklim investasi. Pak Presiden ingin polisi mampu mengawal jangan jadi masalah yang menghambat investasi," kata Sigit, dikutip dari keterangan tertulis saat memberikan pengarahan di Polda Sulawesi Selatan, Rabu (15/12)

Sigit mengatakan Polri mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mengawal segala bentuk investasi di Indonesia. Mandat tersebut disampaikan oleh Presiden pada Apel Kasatwil Polri, Jumat (3/12) lalu, di Bali.

"Ini harapan dan kesempatan kita. Di saat negara lain terdampak COVID-19, maka saat laju COVID-19 Indonesia terkendali, kita bisa membuka ruang negara lain untuk berinvestasi ke Indonesia," ujar Sigit.

Dia menekankan, untuk memastikan investasi tanpa gangguan, jajaran polda harus mampu melakukan deteksi dini dan penanganan dengan cepat.

Menurut dia, dalam menghadapi situasi, Polri harus lebih dulu mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan yang terakhir represif (penindakan).

"Ke depan tindakan preemtif dan preventif dalam menyelesaikan masalah, represif langkah terakhir. Polri harus hadir di tengah masyarakat. Sehingga masalah bisa diselesaikan sebelum ada potensi gangguan. Itu menjadi tugas kita," kata Sigit menegaskan.

Selain itu, Sigit juga mengingatkan peran penting dalam menjaga laju pertumbuhan kasus COVID-19 dengan mempercepat vaksinasi serta pendisiplinan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Kabareskrim: Polri kawal perizinan yang hambat investasi

Sigit mewanti-wanti kepada jajaran untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 pada momen Natal dan tahun baru, dengan melakukan antisipasi.

"Vaksinasi dipercepat, prokes ketat dan aplikasi PeduliLindungi terpasang. Bapak Presiden berterima kasih kepada kita semua yang telah bekerja keras, sehingga angka ini tercapai dan sangat bagus posisi pengendalian COVID-19," ujar Sigit. ****

tag: #polisi  #investasi-asing  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement