Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 06 Mei 2020 - 18:04:33 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Minta Pemerintah Tidak Hanya Koar Koar Untuk Turunkan Harga BBM

tscom_news_photo_1588761625.JPG
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi PAN Yandri Susanto mengatakan bahan bakar minyak (BBM) merupakan bahan bakar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk kehidupan sehari hari.

Untuk itu, Yandri meminta pemerintah pusat tidak hanya sekedar koar koar saja bila memang ada niat untuk menurunkan harga BBM.

"Jadi jangan koar-koar mau bantu rakyat tapi faktanya BBM aja gak diturunkan, kalau mau bantu rakyat sekarang lah waktunya," kata Yandri melalui keterangan yang diterima Teropong Senayan, Rabu (06/05/2020).

Yandri menegaskan ditengah merebaknya wabah virus corona, penurunan harga BBM akan membantu masyarakat terutama di sektor perekomomian.

"UKM, petani, nelayan, rakyat kecil atau yang kena PHK masih menggunakan bensin, menggunakan bahan bakar. Salah satunya itu kalau pemerintah mau bantu rakyat, BBMnya diturunkan sekarang," tegasnya.

Yandri menilai hal tersebut juga diperkuat pula dengan menurunnya harga minyak dunia beberapa bulan yang lalu.

"Karena memang kita tau BBM kita itu banyak impor, sekarang minyak dunia turun," ujarnya.

Ketua Komisi VIII DPR RI itu menyebut dengan diturunkanya harga BBM, masyarakat dapat mengalihkan selisih dana untuk digunakan kepada kebutuhan masyarakat lainnya.

"Kan lumayan selisihnya berapa ribu, misalnya beli satu liter sisanya itu bisa mereka untuk beli beras untuk beli kebutuhan yang lainnya," pungkasnya.

tag: #pan  #bbm  #corona  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Anak Buah Paloh: Pemerintah Wajib Pakai Tangan Besi Jika Masyarakat Bandel Pakai Masker

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Monday, 13 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Mantan politikus Nasdem, Irma Suryani Chaniago meminta pemerintah tegas dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan di masyarakat. Pasalnya, masih banyak masyarakat ...
Berita

FPKS: Perpres Perubahan Kartu Prakerja Mestinya Dihentikan Saja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo melakukan revisi pelaksanaan Program Kartu Prakerja dengan menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 76 tahun 2020 tentang Perubahan atas Perpres 36/2020 ...