Bisnis
Oleh Rihad pada hari Saturday, 09 Mei 2020 - 22:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Kuat Lawan Wabah Corona, Ruben Onsu Harus Ambil Tindakan Menyedihkan

tscom_news_photo_1589036687.jpg
Ruben Onsu (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Ruben Onsu selain terkenal sebagai presenter, ia juga seorang pengusaha. Ayam Geprek Bensu menjadi salah satu icon bisnis Ruben Onsu yang tersebar di mana-mana. Selain itu ia juga memiliki bisnis di berbagai bidang lain. Sayangnya, wabah Corona telah menyebabkan bisnisnya terpukul.

Dengan terpaksa, Ruben akhirnya merumahkan 2.500 karyawan dari 6.500 karyawan yang ada. Ruben mengaku sedih harus memecat para karyawannya. Hal tersebut disampaikannya saat siaran langsung di Instagram bersama Sandiaga Uno. "Ini hal yang paling sedih dalam perjalanan saya, saya harus ambil tindakan," kata Ruben, Sabtu (9/5). Selama ini Ruben Onsu mengaku sudah berusaha untuk tidak memecat para karyawannya."Saya tidak bisa menyelamatkan mereka sama sekali," bebernya.

"Ketika saya rumahkan, mereka saya gaji satu bulan plus THR, tidak ada yang saya potong sama sekali, itu saja yang bisa saya selamatkan," imbuh Ruben Onsu.

Perjalanan bisnis Ruben Onsu termasuk cepat menanjak. Dikutip dari berbagai sumber, pada 2017, Ruben Onsu mulai melirik bisnis dengan menjual ayam geprek. Usahanya bermula dari hanya memiliki beberapa kedai hanya di Jakarta.

Namun antusias masyarakat Indonesia membuat Ruben menjadikan bisnisnya ini tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan juga sudah ada di luar negeri seperti Malaysia dan Hongkong.

Selain Geprek Bensu, Ruben juga mendirikan Bensu Drink yaitu minuman buah kemasan. Selain itu, ia juga membuat Bensu Nugget, Bensu Sosis dan makanan siap saji lainnya.

Kemudian pada 2019, Ruben membuat gebrakan baru dengan mendirikan Bensu Sunda yang menyajikan makanan nusantara.

Ruben Onsu juga melirik bisnis media digital. Ia memiliki media yang tergabung dalam Media Onsu Perkasa. Media digitalnya ini berfokus pada konten-konten hiburan yang ditayangkan di YouTube. Bisnis ini sudah ia bangun sejak 2018.

Ruben bekerjasama dengan sang istri Sarwendah mendirikan bisnis clothing line lewat baju daster. Berawal dari sang istri yang selalu mengenakan daster di rumah. Hal ini membuat banyak orang ingin memiliki daster seperti istrinya. Mulai 2017 Ruben membangun clothing line tersebut hingga saat ini.


tag: #phk  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement