Oleh Aries Kelana pada hari Rabu, 13 Mei 2020 - 21:57:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Australia Desak Cina Untuk Merundingkan Penundaan Impor Daging Sapi

tscom_news_photo_1589381855.jpg
Daging Sapi dijual di Cina (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah impor daging sapinya ditunda oleh Cina, pemerintah Australia, melalui Menteri Perdagangan Simon Birmingham mendesak pemerintah untuk segera berunding memecahkan masalah perdagangan itu.

Pihaknya, seperti dilansir channelnewsasia.com (13/5/2020), Birmingham juga mempertanyakan pengenaan tarif ekspor yang dikenakan Cina kepada produk asal Australia sebesar 80% untuk produk gandum.

Birmingham menolak adanya kaitan penundaan impor daging sapi dan tarif tersebut dengan pernyataan Perdana Menteri Australia Scott Morrison sebelumnya.

Ketika itu, atas desakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Morrison meminta dilakukan penyelidikan segera atas kasus virus Corona yang dinilai berasal dari Cina dan telah menyebar ke seluruh dunia.

Memang setelah Morrison mengeluarkan pernyataan itu, Kedutaan Besar Cina di Australia mengingatkan bahwa pernyataan Morrison bisa memperburuk hubungan dagang ke dua negara.

tag: #cina  #amerika-serikat  #sapi-impor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

BNI Raih Predikat Bank Internasional Terbaik 2020

Oleh windarto
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Alpha Southeast Asia kembali menobatkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai bank yang memberikan pelayanan bisnis internasional terbaik. Ini ditandai ...
Bisnis

Pastikan Pasokan Bahan Pangan, PT Food Station Jajaki Kerjasama Contract Farming dengan PT Sang Hyang Seri

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama contract farming di lahan HGU seluas 1000 hektar milik PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) yang ...