Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Mei 2020 - 14:03:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Bambang Patijaya dan BUMN di Babel, Salurkan APD dan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

tscom_news_photo_1589526199.jpg
Bambang Patijaya saat memberikan bantuan ke masyarakat Babel (Sumber foto : Istimewa)

PANGKALPINANG (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VI Fraksi Partai Golkar, Bambang Patijaya (BPJ) menyalurkan bantuan peralatan kesehatan (alkes) dan alat pelindung diri (APD) di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan Wisma Karantina Covid-19 Provinsi Babel.

"Saya bersama mitra BUMN seperti BRI, Telkom, PT. Timah, PT. BA, dan Kimia Farma menyerahkan bantuan perlengkapan kesehatan medis seperti APD, masker medis, sepatu boot medis, sarung tangan medis, hand sanitizer ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan juga Wisma Karantina Covid-19 Provinsi di Air Itam," ujar Bambang, Kamis (14/5/2020).

Ada 50 set APD, 250 box masker medis, 98 botol hand sanitizer berukuran 500ml, 496 lembar APD Disposable, 50 sepatu boot medis, 1000 liter disinfektan, dan 17 unit pompa disinfektan yang disalurkan.

"Pada hari itu juga kami membagikan sembako 1.200 paket kepada masyarakat seputaran Pangkalpinang yang membutuhkan, serta cairan disinfektan dan alat penyemprotnya pada Tim BPJ Peduli," ia menuturkan.

Bambang Patijaya berharap mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan juga membantu para petugas medis dalam memerangi Covid-19 di Babel.

"Kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan kami upayakan dapat terlaksana pada 7 Kabupaten/Kota se Babel pada masa reses saya kali ini," ucap politisi Golkar tersebut.

Pria yang akrab disapa BPJ itu mengungkapkan dalam kondisi seperti ini mengharuskan fasilitas alat kesehatan, dan APD yang memadai bagi para tenaga medis untuk sarana publik seperti rumah sakit dan puskesmas.

"Bantuan ini bentuk kontribusi moril dan materiil kepada tenaga medis dalam upaya mencegah, dan menekan penyebaran Covid-19. Kita semua berdoa agar masyarakat Indonesia dapat mengatasi Covid-19," jelasnya

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat harus peka dan peduli terhadap situasi sulit seperti ini. Dengan disiplin lakukan physical distancing, penerapan PSBB yang ketat pada daerah zona merah, work from home, tidak lakukan mudik, dan laksanakan protokol kesehatan standar WHO pada berbagai sektor.

"Mudah-mudahan situasi membaik, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terkendali. Kita harus optimis dan terus bekerja keras untuk bersama-sama bergotong royong melawan Covid-19. Kemenangan sudah terprediksi, kita jangan lengah," tandasnya.

tag: #bambang-patijaya  #partai-golkar  #babel  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Gatot Nurmantyo : Yang Dilakukan Pangdam Jaya Tidak Mewakili TNI

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 27 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan bila salah satu doktrin TNI tentang Sishankamrata (Sistem Pertahanan dan Kemanan Rakyat Semesta) sejatinya ...
Berita

RS Ummi Harus Tes Swab Habib Rizieq dan Segera Umumkan Hasilnya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan sejak Rabu (25/11) menjalani perawatan di di RS Ummi Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq juga menjalani ...