Oleh Fuad Bawazier Menteri Keuangan Era Orde Baru pada hari Jumat, 15 Mei 2020 - 14:07:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Mari Kita Hidup Damai Berdampingan Dengan Virus Corona dan Mafia Virus atau Mafia Farmasi

tscom_news_photo_1589526444.jpg
Fuad Bawazier Menteri Keuangan Era Orde Baru (Sumber foto : Istimewa)

Virus Corona di seluruh dunia sepertinya tidak akan selesai tahun ini this is probably something yang from now virusnya muter-muter aja di muka bumi.

Sampai bisnis vaksin corona mapan dan semua orang yang takut akan minta di vaksin seperti vaksin flu dan lain-lain.

Kenyataannya Dunia amat terbuka seakan-akan satu kesatuan negeri tetapi policynya amat berbeda-beda sehingga bila wabah selesai disatu negeri, ditempat lain masih ada lalu menulari lagi dan begitu seterusnya, berputar putar.

Jika kita percaya begitu, lebih baik sementara ini kerangka strateginya adalah “mari kita hidup damai berdampingan dengan virus corona dan mafia virus atau mafia farmasi”, sambil secara bertahap/berjalan memperbaikinya atau memerangi mafianya.

Ini lebih baik, lebih realistis daripada canggung seperti sekarang ini yang pandemicnya tidak juga teratasi tapi kehidupan ekonominya morat marit lebih mengerikan lagi.

Dan jangan lupa bahwa bukan tidak mungkin disini ada yang diam-diam menginginkan wabah Covid-19 ini berlangsung lama agar ada excuse mencetak uang dengan alasan untuk menolong pebisnis.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Kode Sri Mulyani dan Risma saat Sidang MK

Oleh Anthony Budiawan - Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies)
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sri Mulyani (dan tiga menteri lainnya) dimintai keterangan oleh Mahkamah Konstitusi pada 5 April yang lalu. Keterangan yang disampaikan Sri Mulyani banyak yang tidak ...
Opini

Tersirat, Hotman Paris Akui Perpanjangan Bansos Presiden Joko Widodo Melanggar Hukum: Gibran Dapat Didiskualifikasi?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --1 April 2024, saya hadir di Mahkamah Konstitusi sebagai Ahli Ekonomi dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum 2024. Saya menyampaikan pendapat Ahli, bahwa: ...