Oleh windarto pada hari Rabu, 20 Mei 2020 - 11:23:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Masuk Sembilan Tahun Green Nitrogen Hadirkan Dua Produk Anyar Sekaligus

tscom_news_photo_1589948583.jpg
Direktur Utama PT Global Insight Utama, Adang Wijaya sedang berbincang dengan karyawannya (Sumber foto : dok: Istimewa)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama PT Global Insight Utama, Adang Wijaya mengungkapkan, pihaknya meluncurkan dua produk baru, yaitu Aplikasi Sahabat Nitrogen dan Kartu Sahabat Nitrogen. Dua produk anyar unggulan ini merupakan anak usaha dari Green Nitrogen sebagai bisnis isi angin dan tambal ban yang sudah merambah di nusantara.

Peluncuran dua produk ini merupakan ekspansi bisnis saat menginjak usia sembilan tahun sekaligus menghadapi keadaan ‘new mormal’ dampak pandemi virus covid-19. Adang mengungkapkan, pada 19 Mei 2011 merupakan waktu Green Nitrogen membuka outlet pertama di Kawasan Harapan Indah, Bekasi. Sejak itulah perusahaan ini terus merambah hingga menginjak usia sembilan tahun.

Dia mengungkapkan, dalam peringatan usia kesembilan ini, Green Nitrogen meluncurkan dua produk baru. Pertama, Kartu Sahabat Nittogen adalah kartu eMoney dari Bank Mandiri dan TapCash dari BNI Syariah.

“Pelanggan bisa mendapat kartu ini dengan menukarkan kumpulan struk transaksi nitrogen senilai minimal Rp100 ribu. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2020,” katanya, Rabu (20/5/2020).

Sedangkan aplikasi Sahabat Nitrogen adalah media silaturahim para pelanggan, mitra bisnis, dan Manajemen Green Nitrogen, dimana aplikasi ini dapat digunakan untuk kemudahan pembayaran di outlet Green Nitrogen dengan mendapatkan diskon 50%. Aplikasi ini dilengkapi juga berbagai fitur transaksi pembelian pulsa, listrik, tiket, dan pembayaran tagihan.

“Didukung pula oleh mitra pembayaran dari berbagai perbankan dan mitra pembayaran online seperti GoPay, OVO, dan lainnya,” tuturnya.

Adang menjabarkan, siapa pun bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play atau Playstore dan bisa berbagi keberkahan dengan memberikan referensi kepada para kerabat yang lainnya.

“Sehingga dapat berbagi keuntungan atas margin transaksi yang ada pada aplikasi tersebut,” terang dia.

Dirinya melanjutkan, aplikasi ini sebenarnya sudah ada sejak tiga tahun lalu, namun terbatas ruang lingkup kepada para investor dan karyawan. Ketika ada pandemi covid-19, menurutnya banyak pelanggan Green Nitrogen yang mengunduh aplikasi tersebut dengan berbagai keperluan seperti membeli pulsa atau membayar listrik dan tagihan lain.

“Alhamdulilah responnya besar. Sistemnya seperi MLM (multi level marketing), tetapi sebenarnya bukan karena tidak bayar apa pun, hanya mencantumkan referensi dengan memasukkan nomor telepon selular sebagai apllying. Insya Allah aplikasi ini aman karena sudah proven tiga tahun,” ungkapnya.

Adang melanjutkan, kedua produk tersebut adalah trobosan baru di masa pandemi Covid-19 sekaligus merayakan ulang tahun Green Nitrogen. Atas margin keuntungan yang ada pada penjualan di kedua produk tersebut akan disalurkan kepada para kaum dhuafa sebagai kepedulian Green Nitrogen atas pandemi Covid-19.

“Penyaluran kepedulian tersebut disalurkan melalui Yayasan Darussalam Indonesia dan Komite Nasional Relawan Masyarakat Tangguh Bencana Covid-19,’ tutur lelaki yang juga menaungi organisasi kemanusiaan tersebut.

Adang bercerita, di masa pandemi Covid-19, cukup banyak outlet Green Nitrogen yang ditutup dan kinerja penjualan sangat merosot jauh hingga 30%, sehingga perusahaan terus mencari terobosan untuk bertahan dan menyelamatkan para karyawan.

“Peluncuran kedua produk tersebut, utamanya Aplikasi Sahabat Nitrogen adalah terobosan dimana di saat masyarakat bekerja dan beribadah di rumah dengan tetap mendapatkan layanan dari Green Nitrogen,” tutup Adang.

Perlu diketahui, merk dengan tagline “Nitrogen; Keep The Tire Performance” ini punya outlet sebanyak 700-an yang tersebar dari Sumatra, Jawa, dan Bali. Telah ada berbagai kemudahan layanan kepada para pengendara bermotor melalui berbagai inovasi yang diluncurkannya seperti Bandrex (Layanan Panggilan Tambal Ban Darurat Express). Layanan ini pertama kali hadir pada 2012. Siapa saja bisa mendapatkan infromasi layanan dan produk baru lewat hotline di 0855 1801 777.

Tampilan outlet Green Nitrogen pun berubah. Sebelumnya berwarna merah, sejak setahun yang lalu berubah berwarna putih dan bertulisan “enduro express”. Hal ini guna memenuhi kebijakan Pertamina agar semua layanan nitrogen yang operasi di SPBU Pertamina, namun untuk mengetahui bahwa outlet tersebut milik Green Nitrogen tertera di bawah neon box tulisan ‘Operated by Green Nitrogen’.

Perusahaan yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan ini menjalin kerja sama dengan PT Pertamina Lubricant seperti mengembangkan bengkel Enduro Express yang merupakan layanan penjualan pelumas, jasa ganti oli motor dan juga pengisian angin nitrogen. Selain itu, Green Nitrogen bersinergi dengan perusahaan lainnya di luar PT Pertamina semisal, SPBU TOTAL. Green Nitrogen juga bakal hadir di toko-toko retail semisal Alfamart dan Indomaret. Sehingga bagi pelanggan yang ingin isi angin atau tambal ban tidak perlu repot-repot mencari SPBU.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Bisnis

Benjamin Netanyahu: Israel Akan Mencaplok Beberapa Wilayah Tepi Barat

Oleh Aries Kelana
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dirinya tidak akan melewatkan "peluang bersejarah" untuk memperluas kedaulatannya ke beberapa ...
Bisnis
Hidup UMKM

Pasar Digital Lampaui Ruang dan Waktu, Kesempatan Emas Smesco Angkat UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) telah sekian lama menjadi penopang ekonomi Indonesia, khususnya di tingkat regional. Namun, usaha rakyat ini agaknya belum terekspos ...