Oleh Rihad pada hari Jumat, 29 Mei 2020 - 07:28:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Jabar Perpanjang PSBB Hingga 12 Juni, Khusus Bodebek Ikuti DKI

tscom_news_photo_1590712113.jpg
Check point kota Bandung (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah Provinsi Jawa Barat memutuskan memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi hingga 12 Juni 2020. Surat Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor: 443/Kep.287-Hukham/2020 menyatakan bahwa PSBB diperpanjang untuk dua zona wilayah.

Untuk PSBB di Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten/Kota Bekasi yang masuk zona Bodebek diperpanjang selama enam hari terhitung mulai 30 Mei 2020 hingga 4 Juni 2020. Sementara itu PSBB di luar tiga wilayah diperpanjang mulai 30 Mei sampai 12 Juni 2020.

Masyarakat yang berdomisili di daerah tersebut wajib mematuhi ketentuan pemberlakuan PSBB dan konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja menyatakan keputusan perpanjangan PSBB berdasarkan hasil evaluasi dan dikonsultasikan dengan sejumlah ahli, baik epidemiolog dan ekonom.

Setiawan menjelaskan perpanjangan PSBB Bodebek mengikuti kebijakan pemerintah DKI Jakarta. Hal itu karena Bodebek menjadi daerah penyangga Ibu Kota. "Jadi, kebijakannya harus sejalan agar penanggulangan Covid-19 optimal," kata Setiawan.

Menurut Setiawan, PSBB tersebut akan dilakukan oleh masing-masing daerah secara proporsional sesuai dengan level kewaspadaan dalam skala mikro. Kondisi new normal tentu saja akan tergantung dari level kewaspadaan itu," ucapnya.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta pada Kamis (28/5/2020) sore. Berdasarkan data dalam 24 jam terakhir hingga hari ini, Kamis pukul 12.00 WIB, jumlah kasus di Jabar mencapai 2.18 orang, sembuh 586 orang , dan meninggal dunia 142 orang.

tag: #psbb  #jabar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Giliran Ibu Melaporkan Anak Karena Mencemarkan Nama Baik

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 02 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ingat kisah anak yang mengadukan ibu kandung di NTB? Cerita ini viral di medsos karena polisi menolak laporan tersebut dan meminta anak tersebut sujud kepada ibunya. Kasus ...
Berita

Kekecewaan Rakyat Pada Politik Dinasti, Pilbup Indramayu Akan Berlangsung Ketat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menyelenggarakan survei untuk mengukur tingkat keterpilihan (elektabilitas) figur-figur yang siap berkompetisi dalam Pemilihan Calon ...