Oleh Aries Kelana pada hari Minggu, 31 Mei 2020 - 21:56:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Lotte Akan Buka Delapan Gerai Baru Secara Bertahap Hingga Tahun Depan

tscom_news_photo_1590937017.jpg
Salah Satu gerai Lotte (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Baru-baru ini beredar berita mengenai rencana penutupan gerai Lotte Mart dan Lotte Grosir di sejumlah daerah. Namun pihak Lotte membantah pemberitaan tersebut. Pihak Lotte mengklarifikasi bahwa yang benar adalah Lotte akan membuka sekitar delapan gerai baru di area Jabodetabek, Jawa Timur, dan bahkan Sumatera, hingga tahun depan.

“Terlepas kondisi pandemi yang sedang berlangsung, kami optimis untuk tetap menargetkan pembukaan gerai dan mengembangkan bisnis di Indonesia, tentunya dengan tetap mengikuti arahan dan ketentuan yang berlaku dari pemerintah”, papar Direktur Pemasaran Lotte Grosir dan Lotte Mart , Evi Lionawan, dalam suratnya kepada Teropong Senayan Minggu ini (31/5/2020).

Menurut Evi, memang ada gerai yang tahun ini harus berhenti beroperasi. Salah satunya gerai Lotte Mart Ratu Plaza di Jakarta Selatan.

“Keputusan ini diambil karena memang masa kontrak penyewaan lahan usaha dengan pihak Ratu Plaza sudah berakhir dan diputuskan tidak dilanjutkan karena Lotte Mart ingin mencari lokasi lain yang lebih strategis untuk bisnisnya,” tambah Evi.

Toh Lotte mengakui bahwa di tengah masa pandemi COVID-19 ini banyak tantangan yang harus dihadapi Lotte Mart dan Lotte Grosir, terutama untuk beberapa gerai di beberapa daerah dengan daya beli masyarakat yang melemah.

Untuk itu beberapa strategi khusus sudah disiapkan, mulai dari mempersiapkan layanan antar melalui aplikasi Whatsapp, menyediakan layanan belanja online melalui aplikasi Lotte Mart Mall dan Lotte Grosir Online, dan juga memastikan ketersediaan pasokan produk sesuai yang dibutuhkan pelanggan Lotte Mart dan Lotte Grosir.

Setelah kasus pandemi COVID-19 ini mereda, Lotte Grosir dan Lotte Mart akan segera mempercepat seluruh target pengembangan bisnis yang ada. Diharapkan pengembangan bisnis yang dilakukan dapat juga mendukung upaya pemerintah untuk menggiatkan kembali roda perekonomian di Indonesia pasca mereda atau berakhirnya pandemi ini.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Tanggapi Keluhan Denny Siregar, Telkomsel Pastikan Perlindungan Data Pelanggan Jadi Prioritas

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Telkomsel tetap memprioritaskan perlindungan data pelanggan sebagai prioritas paling utama anak usaha dari Telkom Indonesia tersebut. "Bagi Telkomsel, perlindungan ...
Bisnis

Perumda Sarana Jaya Gandeng BTN untuk Penuhi Kebutuhan Hunian di Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sarana Jaya menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang dituangkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/ MOU) untuk ...