Oleh Rihad pada hari Minggu, 07 Jun 2020 - 21:33:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabar Gembira, Mal di Bogor Boleh Buka Lagi

tscom_news_photo_1591540383.jpg
Ilustrasi mall (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kota Bogor, Jawa Barat membolehkan mal untuk buka kembali dengan catatan sudah siap dengan peraturan protokol kesehatan. Wali Kota Bogor Bima Arya sudah memanggil pengelola mal untuk mendengar kesiapan protokol.

“Kalau ada mal yang sudah siap silakan beroperasi. Sampaikan ke kami konsepnya. Satu per satu akan kami evaluasi dan akmi cek lapangan,” kata Bima, Minggu (7/6/2020).

Baru satu mal yang mengajukan izin untuk buka. Sementara yang lain sedang menyiapkan protokol kesehatan. “Misal mal A Senin mengajukan, Selasa kami cek, ternyata mereka cukup meyakinkan. Rabu bisa beroperasi. Sekarang yang sudah mengajukan Yogya Bogor Junction,” ujar Bima.

Menurut Bima, pembukaan mal tidak akan dilakukan serentak. Selain mall, kini sudah ada beberapa sektor yang telah buka seperti toko non pangan, rumah makan, dan tempat ibadah.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sekaligus Wakil Wali Kota Bogor, Dedi Rachim menyampaikan ada penambahan jumlah kasus pasien positif virus corona.

Hingga Minggu 7 Juni 2020, jumlah korban yang diidentifikasi terjangkit virus corona bertambah 2 kasus menjadi berjumlah 117 orang.

Kasus positif yang sudah dinyatakan sembuh bertambah 8 orang menjadi 58 orang. Sebanyak 44 kasus masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor bertambah 2 kasus menjadi 78 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) berkurang 12 kasus menjadi 60 orang.

Selain itu, Dedi Rachim juga mengonfirmasi tambahan kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 9 orang menjadi 33 orang.

tag: #mall-tutup  #psbb  #bogor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement