Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 09 Jun 2020 - 08:45:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Dorong BPK dan KPK Pelototi Penggunaan Anggaran di Kesetjenan DPR, Kenapa?

tscom_news_photo_1591667140.jpg
Abdul Wachid Politikus Gerindra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VIII DPR RI Abdul Wachid menegaskan, semua lembaga negara tak terkecuali lembaga Kesetjenan DPR RI mesti diawasi secara ketat terkait penggunaan anggaran keuangan yang bersumber dari pajak rakyat.

Demikian disampaikan Wachid saat menanggapi adanya dugaan korupsi dalam pengadaan lelang mebeleur dan elektronik untuk rumah jabatan anggota DPR di Kalibata dan Ulujami tahun anggaran 2020 di Setjen DPR RI.

"Semua lembaga pemerintahan maupun swasta kalau menggunakan keuangan Negara wajib di awasi juga di audit oleh BPK atau yang lain. Apalagi Kesetjenan DPR yang mengelola keuangan cukup besar," tandas Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra itu, Selasa (09/06/2020).

Lebih lanjut Wachid juga mendorong agar setiap penggunaan anggaran oleh Kesetjenan DPR mulai dari anggaran perencanaan hingga anggaran lainnya mesti dipelototi Komisi Pemberantasan Korupsi dan Badan Pemeriksa Keuangan.

"Seperti perencanaan pembangunan gedung DPR, renovasi bangun kantor dan perumahan DPR sampai kegiatan anggota. Kalau saya amati perlu dilakukan audit," tegasnya.

tag: #kesetjenan-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...