Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 10 Jun 2020 - 10:41:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Bersaing dengan Anak Wapres dan Ponakan Prabowo, PDIP Saring Calon Kuat untuk Tangsel

tscom_news_photo_1591758673.jpg
Banner Pilkada 2020 di Kota Tengerang Selatan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Legislator PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan), Ananta Wahana mengatakan partainya masih terus mengamati perkembangan peta politik di Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Meski Pilkada sempat tersendat karena pandemi, namun PDI-P kata Ananta rutin berkomunikasi dan melakukan survei politik ke beberapa calon yang melamar ke PDIP.

Komunikasi dilakukan agar calon yang direkomendasikan dari PDI-P itu benar-benar memahami ideologi partai. Terlebih jika ia mendapatkan amanah menjadi Wali Kota, ia mampu mewujudkan program kerakyatan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat sehingga kepercayaan rakyat kepada partainya bisa terus terjaga.

"Memang santer (PDIP Rekomendasinya) ke pak muhamad (Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan). Meskipun secara resmi kita belum memberikan rekomendasi karena rekomendasi itu sifatnya kan langsung berpasangan," kata Ananta kepada wartawan, Selasa (09/06/2020).

Pilkada di Kota Tengerang Selatan menjadi sangat menarik karena ada beberapa anak tokoh yang digadang-gadang bakal bertarung memperebutkan kursi yang kini diduduki Airin Rachmi Diany itu. Selain itu, Ananta menuturkan, wilayah Tangerang selatan juga sangat strategis karena menjadi daerah penyangga DKI Jakarta.

Diantara anak tokoh yang akan bersaing dalam Pilkada 2020 di Tangerang Selatan adalah Siti Nur Azizah (Putri Wakil Presiden RI; KH. Ma"ruf Amin, Rahayu Saraswati (Ponakan Prabowo Subianto), dan Biem Trijani Benyamin (Anak Tokoh Betawi; Benyamin Sueb).

Sementara itu, mereka akan berhadapan dengan calon inkumben, yakni Benyamin Davnie yang kini Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, dan akan berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan (putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah).

Setelah memberikan rekomendasi kepada calon, nantinya, mesin partai akan bekerja dengan keras hingga ke anak ranting agar calon dari partai berlambang moncong putih itu bisa menang di Pilkada tersebut. "Mesin partai akan bergerak untuk memenangkan secara maksimal," katanya.

Mantan Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Banten ini berharap, Pilkada serentak 2020 di empat kabupaten dan kota di Provinsi Banten, PDIP bisa menang 100 persen.

"Di Banten (ada 4 Pilkada; Tangerang Selatan, Cilegon, Serang dan Pandeglang), dua pilkada kita pasti menang (Serang dan Pandeglang). Tapi kita berharap semuanya menang (100 persen), minimal 3 (kemenangan) ditangan. Jadi kita harus berjuang maksimal. Hitungan saya kita harus mendapatkan minimal 3 kemenangan dari 4 Pilkada. Ini untuk menyongsong pertempuran besar yakni Pilpres 2024," katanya.

tag: #pilkada-2020  #tangerang-selatan  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...