Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 10 Jun 2020 - 20:20:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Terdampak Covid-19, Bambang Patijaya Salurkan Bantuan Sembako untuk Pengendara Becak Motor di Sungailiat Bangka

tscom_news_photo_1591795228.jpg
Bambang Patijaya Salurkan Bantuan Sembako untuk Pengendara Becak Motor di Sungailiat Bangka (Sumber foto : Bambang Patijaya Dokumen)

BANGKA (TEROPONGSENAYAN) --Dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dialami bagi pengendara becak motor (bentor) di Sungailiat, Bangka. Seperti diutarakan salah satu perwakilan bentor yakni Zulkarnain yang mengeluhkan kondisi perekonomian mereka selama wabah Covid-19.

"Dalam kondisi seperti ini dirinya mengaku bingung untuk mencari nafkah" ujarnya di Rumah Aspirasi BPJ Peduli di Sungailiat, Bangka, Rabu (10/6/2020).

Maka dari itu, Zulkarnain mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari Pak Bambang Patijaya selaku Anggota DPR RI, setidaknya ini bisa membantu meringankan beban kami, masyarakat kecil yang saat ini sedang kesusahan.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkarnaen juga menyampaikan keluhannya berkaitan dengan program bantuan dari Pemerintah.

"Bantuan tidak dapat, dan kita kesulitan mendapatkan program BLT dari pemerintah. Padahal kita sudah ada surat miskin yang diajukan ke RT/RW dan Dinsos setempat," keluhnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi Partai Golkar Bambang Patijaya (BPJ) mengungkapkan bahwa dalam upaya membantu mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi seperti ini, Pemerintah pusat telah melakukan 4 skema bantuan yaitu: Pertama, kartu sembako murah. Dua, Program PKH. Tiga, Bantuan Langsung Tunai. Empat, melalui kartu Pra Kerja.

Dan untuk mendapatkannya harus dengan pendataan dulu, melalui aparat pemerintahan setempat. Karena itu BPJ menghimbau agar pendataan yang dilakukan benar-benar tepat sasaran.

"Banyak masyarakat kesulitan dimasa pandemi Covid-19, Untuk itu selaku pribadi, kita juga harus bisa berbagi di tengah keterbatasan dan membuktikan bahwa kehadiran kita ada buat mereka," ia menuturkan.

Pria yang akrab disapa BPJ itu juga menjelaskan, penyaluran bantuan ini untuk menjalin silaturahmi dan melaksanakan sosialisasi UU kepada masyarakat.

"Kegiatan ini dalam rangka sosialisasi UU, sekaligus bersilaturahmi kepada masyarakat. Kami sebagai anggota DPR dianjurkan untuk membantu masyarakat, saling gotong royong membantu warga yang terdampak pandemi," ucapnya.

Politisi Golkar itupun berharap mudah-mudahan bantuan sembako yang ia sampaikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak, khususnya bagi temen-temen pengendara bentor.

"Kita gotong royong membantu, diprioritaskan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan kepada temen-temen komunitas bentor agar terus mematuhi protokol kesehatan," pungkas Bambang Patijaya.

tag: #bambang-patijaya  #partai-golkar  #babel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement