Oleh Aries Kelana pada hari Jumat, 12 Jun 2020 - 19:54:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Catat, Sebentar Lagi PNS Akan Kerja Shift

tscom_news_photo_1591966448.jpg
PNS pulang kerja (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pegawai Negeri Sipil tidak lama lagi tak perlu semuanya bangun pagi dan berduyun-duyun berangkat ke kantor pada jam yang sama. Begitu pula pulangnya. Sebab, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo akan membuat aturan baru tentang cara kerja PNS di saat pandemi COVID-19.

Tjahjo bilang bahwa nantinya PNS akan dibagi dalam dua shift. Shift pertama jam 07.30 sampai 15.00, dan shift dua jam 10.00-17.30.

Namun begitu, Tjahjo, pemberlakuan shift baru sekedar usulan dan harus dilihat melalui survei dan simulasi lebih dulu efektifitasnya sebelum diberlakukan.

Menurut Tjahjo, jika Menteri PAN RB mengatur soal shift di kalangan PNS, maka Menteri BUMN akan mengatur soal serupa untuk pegawai BUMN. Sedangkan untuk pegawai swasta akan diatur dengan Menteri Tenaga Kerja.

Semua ini, kata Tjahjo, dilakukan untuk membantu pemerintah mengurangi mata rantai penularan COVID-19 di kalangan pekerja. Selain itu juga untuk mengurangi penumpukan di sarana transportasi.

tag: #tjahjokumolo  #pns  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...