Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 15 Jun 2020 - 10:28:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Bambang Patijaya Berbagi Sembako untuk Masyarakat Melalui Lembaga Keagamaan di Bangka Belitung

tscom_news_photo_1592191726.jpg
BPJ saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, melalui lembaga organisasi umat keagamaan di Babel. (Sumber foto : Dokumen)

BABEL (TEROPONGSENAYAN) --Aksi sosial yang digagas oleh Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi Partai Golkar Bambang Patijaya (BPJ) terus dilakukan hingga sekarang. Aksi tersebut berupa pembagian paket sembako yang menyasar masyarakat kecil dan terdampak Covid-19 di Bangka Belitung (Babel).

Kali ini bantuan sembako disalurkan melalui komunitas dan organisasi keagamaan di wilayah Babel yaitu PW Nahdatul Ulama Babel, PW Muhammadiyah Babel, Keuskupan, PGI (Persekutuan Gereja Indoneaia) Babel, Matakin, Permabudhi, PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Babel, dan Pengajian Al-Hidayah.

"Saya berkunjung ke berbagai organisasi Keagamaan di Babel untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan sembako yang merupakan bagian dari kegiatan kepedulian sosial saya sebagai wakil rakyat, untuk terus berbagi kepada masyarakat. Saya tahu bahwa pada situasi sekarang ini akibat pandemi Covid-19 banyak sekali masyarakat yang terdampak," ujarnya, Senin (15/6/2020).

"Saya yakin organisasi-organisasi umat beragama di Babel lebih paham kepada siapa dan di mana bantuan akan disalurkan," jelasnya.

"Ada beberapa ton sembako yang telah disediakan dan diserahkan melalui lembaga umat keagamaan dan komunitas di wilayah Babel. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya," kata BPJ sapaan akrabnya.

Menurutnya, bantuan merupakan komitmen dan kepedulian secara pribadi Bambang Patijaya terhadap kesejahteraan masyarakat Babel.

"Saya rasa ditengah masa sulit pandemi ini semua terdampak baik sektor perekonomian, pariwisata, dan kesehatan. Sebagai wakil rakyat saya berjuang, berusaha hadir ditengah-tengah masyarakat," tutur Bambang Patijaya.

Dia juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan selama ini, tidak membeda-bedakan suku, ras, agama dan budaya. Melainkan dibagikan kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya.

"Semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat, membawa berkah, dan kebaikan untuk kita semua,” imbuh politisi Golkar tersebut.

Dalam kegiatan aksi sosial tersebut diantaranya, Bambang Patijaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, melalui PWNU Babel yang diterima langsung oleh Ketua PWNU Babel KH. Ja"far Shidiq yang menerima secara simbolis.

"Kami atas pengurus NU Babel mengucapkan terimakasih dan insyaallah kami segera akan bagikan kepada warga yang terdampak. Mudah-mudahan Pak Bambang senantiasa sehat, diberkahi Tuhan Yang Maha Esa, dan selalu sukses," pungkasnya.

tag: #bambang-patijaya  #partai-golkar  #babel  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Gatot Nurmantyo : Yang Dilakukan Pangdam Jaya Tidak Mewakili TNI

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 27 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan bila salah satu doktrin TNI tentang Sishankamrata (Sistem Pertahanan dan Kemanan Rakyat Semesta) sejatinya ...
Berita

RS Ummi Harus Tes Swab Habib Rizieq dan Segera Umumkan Hasilnya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan sejak Rabu (25/11) menjalani perawatan di di RS Ummi Bogor. Sebelumnya, Habib Rizieq juga menjalani ...