Oleh windarto pada hari Kamis, 18 Jun 2020 - 12:37:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahmad Sudiro, Guru Besar Baru Untar yang dilantik Saat Pandemi

tscom_news_photo_1592458663.jpg
Ahmad Sudiro, Guru Besar Untar yang dilantik Saat Pandemi (Sumber foto : dok: istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Universitas Tarumanagara (Untar) mencetak Guru Besar baru yang diraih oleh Prof. Dr. Ahmad Sudiro, S.H., M.H. yang saat ini masih menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum (FH) Untar.

Acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Besar diselenggarakan secara online oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Senin (15/6).

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Kepala LLDikti Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc pada acara yang disiarkan secara online melalui aplikasi Zoom.

"Di saat merebaknya pandemic Covid-19 seperti saat ini, kami mengucapkan selamat kepada Prof. Ahmad Sudiro yang telah resmi menjadi Guru Besar ke-248 di lingkungan LLDIKTI Wilayah III. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk kolega, terutama pada program studi dan universitas. Kami akan memantau terus hasil publikasi, penelitian, ataupun karya lainnya dari Profesor baru ini," ujarnya.

Secara khusus lanjut Agustinus, dirinya menyampaikan apresiasi atas prestasi besar ini.

"Selamat untuk Prof. Ahmad Sudiro yang telah resmi menjadi Guru Besar Ilmu Hukum. Mudah-mudahan kinerja Prof. Ahmad dapat semakin meningkat, sehingga dapat berguna untuk pengembangan FH maupun Untar secara keseluruhan, serta menjadi inspirasi untuk dosen-dosen lain. Sebagai seorang Profesor memiliki tanggung jawab yang berat karena harus dapat mencetak profesor-profesor lain," tuturnya.

Prof. Dr. Ahmad Sudiro, S.H., M.H sendiri mengucapkan terimakasih atas sejumlah apresiasi yang disampaikan kepada dirinya usai dilantik sebagai professor.

"Saya harap pencapaian ini dapat mendorong saya untuk semakin giat dan semangat dalam berkarya mengembangkan fakultas maupun universitas," ungkapnya.

Sekedar informasi Prof. Ahmad Sudiro merupakan salah satu dari dua dosen yang resmi menjadi Guru Besar. Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Widyastuti, S.E., M.M., M.Si. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila turut diresmikan menjadi Guru Besar ke-247 di lingkungan LLDikti Wilayah III.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...