Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 - 10:27:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabareskrim Janji Tak Akan Pidanakan Penjual Nasi Uduk

16Dewi-berasplastik.jpg
Dewi Septiani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Budi Waseso berjanji tak akan memproses hukum Dewi Septiani (29), pelapor beras plastik yang berprofesi sebagai penjual nasi uduk di daerah Bekasi, Jawa Barat.

"Gak, gak (dipidana). Sebagai masyarakat biasa, kalau ada kecurigaan wajib, melaporkan. Justru memang (polisi) yang harus membuktikan. Jadi kita bersyukur apa yang diduga itu tidak benar," kata Budi di Mabes Polri, Jumat (29/5/2015).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap Dewi karena polisi hanya ingin mengtahui bagaimana kronologis Dewi menemukan beras yang diduga plastik itu.

"Kita ingin tahu Bu Dewi ini pertama kali menemukannya tidak sengaja atau ada petunjuk dari orang. Nanti kita dalami," lanjutnya.

Sebelumnya, Unit III Kriminal Khusus (Krimsus) Polresta Bekasi Kota, Kamis (28/5/2015) malam memeriksa Dewi lebih dari delapan jam sebagai saksi terkait kasus isu peredaran beras plastik.

Ini adalah pemeriksaan yang kedua setelah sebelumnya penyidik telah memintai keterangan pada Kamis (21/5/2015) pekan lalu.

Selain Dewi, penyidik Polresta Bekasi Kota juga memanggil pihak PT Sucofindo serta pejabat dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi.

Sucofindo sebelumnya menyatakan jika beras itu positif mengandung bahan plastik namun hasil itu dibantah hasil laboratorium forensik Polri dan BPOM.(yn)

tag: #kabareskrim  #dewi  #beras plastik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...