Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 23 Jun 2020 - 18:24:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Gawat, Israel Berencana Caplok Palestina di Tepi Barat 1 Juli Nanti

tscom_news_photo_1592911449.jpg
Benjamin Netanyahu (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menargetkan pada 1 Juli nanti, Israel akan menguasai wilayah Palestina yang terletak di Lembah Jordan, Tepi Barat. Lokasi itu akan dibangun pemukiman baru Yahudi.

Namun sebelum direalisasikan, rencana Netanyahu harus mendapat persetujuan pemerintah Amerika Serikat (AS). Kini mereka sedang membahas rencana Israel: apakah mengijinkan atau menolaknya.

Dalam reuters.com (23/6/2020), duta besar AS untuk Israel, David Friedman tengah berada di Washington, ibukota AS. Di situ ia membahas masalah tersebut dengan para pejabat termasuk Sekretaris Negara Mike Pompeo, penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner dan utusan Timur Tengah Avi Berkowitz.

"Pada akhirnya, ketika tim mendekati pemikiran tentang aneksasi ini, hal utama yang melintas di kepala kita adalah, "Apakah ini sebenarnya membantu memajukan penyebab perdamaian?" Dan karena itu itulah yang akan membantu mendorong banyak diskusi," kata pejabat yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, pada bulan Januari 2020, Netanyahu mengajukan proposal perdamaian Timur Tengah . Ia berharap Trump mengakui permukiman Yahudi - dibangun di atas tanah yang dicari oleh Palestina - sebagai bagian dari Israel.

Proposal itu akan menciptakan negara Palestina sebagai bagian dari rencana perdamaian yang lebih luas, tetapi memberlakukan persyaratan ketat padanya. Tapi para pemimpin Palestina telah menolak inisiatif sepenuhnya.

Sebagian besar negara memandang permukiman Israel di tanah yang diduduki sebagai ilegal, dan para pemimpin Palestina menyuarakan kemarahan atas prospek aneksasi.

tag: #israel  #palestina  #amerika-serikat  #benjamin-netanyahu  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Bareskrim “Tolak” Pelapor Kerumunan Jokowi

Oleh Ariful Hakim
pada hari Kamis, 25 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri tidak menerima alias menolak laporan kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang diduga dilakukan Presiden Joko Widodo ...
Berita

Dianggap Tak Adil, Anggota DPR Ini Dorong Pemerintah Atur Keberadaan Raksasa-raksasa Digital Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin meminta Pemerintah bersikap tegas terhadap keberadaan raksasa-raksasa digital dunia atau Over The Top (OTT) yang beroperasi di ...