Bisnis
Oleh Rihad pada hari Saturday, 27 Jun 2020 - 06:06:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Melalui Konektivitas, Telkom Dukung Negara Atasi Pandemi COVID-19

tscom_news_photo_1593189939.jpg
Fajrin Rasyid (Sumber foto : ist)

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyampaikan bahwa "digital connectivity" menjadi salah satu fokus bisnis perseroan ke depan. "Kita merasa bahwa "digital connectivity" adalah fondasi kuat, bukan hanya bagi Telkom sendiri namun juga dalam memenuhi "purpose" Telkom untuk melayani masyarakat," ujar Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid dalam diskusi daring di Jakarta, Jumat (26/6).

Ia menilai salah satu alasan Telkom mengembangkan konektivitas itu yakni membantu negara untuk keluar dari krisis pandemi COVID-19. "Akses internet adalah kunci dari krisis pandemi ini. Itu kenapa Telkom tidak meninggalkan strength dari digital connectivity ini, Telkom tidak mau meninggalkan strength itu," ucapnya.

Menurut dia, konektivitas sudah menjadi bagian dari hak asasi, sesuatu yang menjadi kebutuhan manusia. "Melalui digital connectivity, kita juga bisa memberikan layanan edukasi atau layanan lainnya untuk melayani masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Telkom memiliki kelebihan di bidang connectivity, untuk bisnis digital platform dan digital service itu juga memiliki kekuatan masing-masing.

"Kalau Telkom strength di connectivity, akan strength di digital platform dan service, itu sesuatu yang menjadi challenge ke depan. Itu kenapa kita sama-sama belajar untuk memanfaatkan ini untuk ekspansi ke digital service," katanya. Ia mengakui dalam mengembangkan digital connectivity membutuhkan investasi yang cukup besar.

Dalam kesempatan itu, Fajrin juga mengatakan bahwa transformasi ekonomi digital di Indonesia merupakan keharusan. "Apa sih transformasi digital? Kami di Telkom melihat transformasi digital menyangkut empat hal, yakni transforming operational process, customer experience, transforming business model, dan digital service," kata Fajrin.

tag: #pt-telkom  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Soal Lahan Aman, Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Mulai 2022

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 09 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menargetkan pembangunan fisik proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. "Pertengahan ...
Bisnis

Dampak Pandemi Sangat Berat, Erick Thohir Saja Perkirakan Ekonomi Pulih 100 Persen pada 2022

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan masalah pandemi COVID-19 tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Ia memperkirakan hingga akhir tahun ini pemulihan ekonomi ...