Oleh Rihad pada hari Selasa, 30 Jun 2020 - 22:52:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Imam Nahrawi Bersumpah Tidak Terima Suap dengan Sebut Nama Tuhan 

tscom_news_photo_1593532327.jpg
Imam Nahrawi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi masih bersikukuh tidak melakukan korupsi. Bahkan dia bersumpah dengan mengucap nama Allah dan rasul-Nya, dan tetap menyatakan tidak menerima uang suap sebagaimana didakwakan jaksa.

Tapi vonis telah dijatuhkan, dan Imam Nahrawi harus menerima keputusan hakim yang telah memastikan dia bersalah. Imam Nahrawi divonis 7 tahun penjara oleh majelis hakim, dalam persidangan di Jakarta, Senin, 29 Juni 2020. Imam Nahrawi juga ditambah denda Rp400 juta subsider 3 bulan kurungan.

Hakim menjatuhkan vonis bersalah kepada Imam sebagai penerima suap senilai Rp 11,5 miliar dan gratifikasi sebesar Rp18,348 miliar dari sejumlah pejabat Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Dalam pledoinya, Imam Nahrawi mengatakan mengajukan diri sebagai pelaku yang bekerja sama dengan penegak hukum (justice collaborator) untuk membongkar aliran dana Rp 11,5 miliar, yang menurutnya tidak ia nikmati.

Usai sidang, Imam mengungkapkan kekecewaannya, lantaran nota pembelaannya (pledoi) ditolak dalam pertimbangan putusan hakim. Dalam pledoinya, ia mengatakan mengajukan diri sebagai pelaku yang bekerja sama dengan penegak hukum (justice collaborator) untuk membongkar aliran dana Rp11,5 miliar, yang menurutnya tidak ia nikmati.

tag: #kpk  #korupsi  #imam-nahrowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...