Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 09 Jul 2020 - 11:58:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Prediksi Kasus Covid 19 di Indonesia Akan Terus Bertambah

tscom_news_photo_1594269951.jpg
Gde Siriana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Gde Siriana memprediksi kalau kasus wabah pandemi corona di Indonesia akan terus bertambah.

Gde mengatakan kalau jumlah kasus corona di Indonesia berdasarkan jumlah masyarakat yang terkena wabah berdasarkan data yang terlampir.

Berdasarkan data yang terlampir, untuk Indonesia berada di angka 7% dari jumlah sample sebanyak 1 juta populasi manusia.

"Saya coba bandingkan jumlah kasus/1juta populasi dengan jumlah sample/1 juta populasi agar relevan, hasil data trakhir RI=7%. Jd sy prediksi kasus Covid19 di RI msh kan trus naik," kata Gde melalui cuitan akun twitternya, Kamis (09/07/2020).

Gdepun membandingkan hasil data angka kasus corona di Indonesia dengan beberapa negara lain seperti India, Rusia, Korea Selatan hingga Malaysia.

"Kan turun ketika perbandingan=1%. Philipina=5%. India=7%. Brazil=40%. Malaysia=1%. Bangladesh=19%. Rusia=3%. AS=8%. Korsel=0.9%," ujarnya.

Gde menuturkan kalau potensi pertambahan kasus di Indonesia juga diperkuat dengan jumlah sample/1juta populasi (3.539) masih lebih rendah dari Bangladesh (5.416).

"Dengan banyaknya katagori OTG tentu sulit untuk memisahkan yang sakit dan sehat tanpa melalui tes," tuturnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (INFUS) itu menyebutkan tanda pandemi corona bisa diatasi dengan baik bila persentasenya berada di angka 1%.

"Jadi per 1 juta populasi, jumlah kasus positif adalah 7% dari jumlah samplenya, tanda-tanda wabah covid sudah ditangani baik jika perbandingannya 1% seperti Malaysia dan Korsel," pungkasnya.

tag: #corona  #indonesia  #covid-19  #korea-selatan  #malaysia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Gantikan Erwin Rijanto, Doni Joewono Resmi Dilantik Sebagai Deputi Gubernur BI

Oleh windarto
pada hari Rabu, 12 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Doni Primanto Joewono resmi dilantik sebagai deputi gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru, menggantikan Erwin Rijanto yang masa jabatannya habis pada 17 Juni 2020 lalu. ...
Berita

Polisi Tangkap Pelaku Intoleran, Yang Lain Diminta Menyerahkan Diri

JAKARTA (TEROPONG SENAYAN)- Polisi meringkus lima pelaku intoleran di Solo, Jawa Tengah. Kelima pelaku yakni berinisial DD, MM, MS,ML, dan RN. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lhutfi pun mengimbau ...