Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 09 Jul 2020 - 11:58:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Prediksi Kasus Covid 19 di Indonesia Akan Terus Bertambah

tscom_news_photo_1594269951.jpg
Gde Siriana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Gde Siriana memprediksi kalau kasus wabah pandemi corona di Indonesia akan terus bertambah.

Gde mengatakan kalau jumlah kasus corona di Indonesia berdasarkan jumlah masyarakat yang terkena wabah berdasarkan data yang terlampir.

Berdasarkan data yang terlampir, untuk Indonesia berada di angka 7% dari jumlah sample sebanyak 1 juta populasi manusia.

"Saya coba bandingkan jumlah kasus/1juta populasi dengan jumlah sample/1 juta populasi agar relevan, hasil data trakhir RI=7%. Jd sy prediksi kasus Covid19 di RI msh kan trus naik," kata Gde melalui cuitan akun twitternya, Kamis (09/07/2020).

Gdepun membandingkan hasil data angka kasus corona di Indonesia dengan beberapa negara lain seperti India, Rusia, Korea Selatan hingga Malaysia.

"Kan turun ketika perbandingan=1%. Philipina=5%. India=7%. Brazil=40%. Malaysia=1%. Bangladesh=19%. Rusia=3%. AS=8%. Korsel=0.9%," ujarnya.

Gde menuturkan kalau potensi pertambahan kasus di Indonesia juga diperkuat dengan jumlah sample/1juta populasi (3.539) masih lebih rendah dari Bangladesh (5.416).

"Dengan banyaknya katagori OTG tentu sulit untuk memisahkan yang sakit dan sehat tanpa melalui tes," tuturnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (INFUS) itu menyebutkan tanda pandemi corona bisa diatasi dengan baik bila persentasenya berada di angka 1%.

"Jadi per 1 juta populasi, jumlah kasus positif adalah 7% dari jumlah samplenya, tanda-tanda wabah covid sudah ditangani baik jika perbandingannya 1% seperti Malaysia dan Korsel," pungkasnya.

tag: #corona  #indonesia  #covid-19  #korea-selatan  #malaysia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...