Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Minggu, 31 Mei 2015 - 17:51:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Sebut Kekacauan Tata Kelola Migas Sejak Era Megawati

9IMG-20150531-00273.jpg
Diskusi Sengkarut Tata Kelola Energi Era Jokowi-JK (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - ‎Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra, Hari Purnomo mengatakan kekacauan tata kelola migas bersumbu dari kebijakan pemerintah saat Megawati Soekarnoputri menjadi presiden.

Menurutnya, Mega dan PDIP harus bertanggungjawab terhadap perubahan regulasi yang menyebabkan goyahnya ketahanan energi nasional.

"Saat itu dilakukan perubahan Undang-Undang dari Undang-Undang No 8/1971 ke Undang-Undang No 22/2001 (UU Migas)," ujar Hari dalam diskusi yang bertema "Sengkarut Tata Kelola Energi Era Jokowi-JK" di Warung Komando, Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Menurut Hari, situasi carut marut tata kelola migas terus berlanjut hingga saat ini. Problemnya, adalah pada Undang-Undang Migas.

"Karena itu sudah seharusnya pemerintah lebih punya peranan," katanya.

‎Selain itu, perlu ada perubahan cara berpikir dari pemerintah agar lebih serius melakukan tata kelola migas. Pemerintah harus berhenti meyakini bahwa cadangan migas nasional masih melimpah.

"‎Selama ini kita amati, mindset pemerintah selalu kaya akan energi. Padahal faktanya saat ini sangat tergantung dari luar," jelasnya. (ai)

tag: #Energi  #mafia  #migas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...