Oleh windarto pada hari Minggu, 12 Jul 2020 - 18:11:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Adira Insurance Jalin Kerjasama dengan Fintech Company Modal Rakyat Indonesia

tscom_news_photo_1594552269.jpeg
Adira Insurance jalin kemitraan dengan Fintech Modal Rakyat Indonesia (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Saat ini, bersamaan dengan masuknya pandemi COVID-19 yang menimbulkan ketidakpastian ekonomi dan terhentinya beberapa kegiatan ekonomi,membuat kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan finansial terus meningkat. Hal ini menjadi tantangan besar bagi industri keuangan untuk terus memberikan kemudahanlayanan bagi para Pelangaan.

Guna menjawab perubahan perilaku konsumen yang menginginkan kemudahan dalam membeli produk-produk keuangan, PJILT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) bermitra dengan Modal Rakyat Indonesia, sebuah platform peer to peer lending digital,untuk memasarkan produk perlindungan kendaraan bermotor.

" Masyarakat saat ini semakin memahami besarnya biaya kerugian yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor jika terjadi risiko pada kendaraan mereka yang diakibatkan oleh kecelakaan, pencurian, bencana alam, serta faktor risiko lainnya. Oleh karena itu, kebutuhan akan perlindungan kendaraan bermotor juga semakin meningkat. Selain itu, konsumen saat ini juga menuntut perusahaan asuransi untuk memberikan kemudahan untuk memilih dan membeli produk-produk asuransi yang mereka butuhkan melalui platform digital,” ujar Auralusia Rimadiana, Chief Agency Officer Adira Insurance dalam keterangan resminya (9/7).

Sejalan hal tersebut, Christian Hanggra, CTO Modal Rakyat Indonesia, menegaskan “Platform Digital Modal Rakyat Indonesia menawarkan proses pengajuan yang mudah dan tidak rumit. Kami menargetkan lebih dari 55.000 Pengguna platform Modal Rakyat Indonesia dapat merasakan manfaat perlindungan asuransi bagi kendaraan pribadi mereka melalui fitur asuransi ini. Strategi kami untuk mencapai target tersebut adalah dengan bekerja sama dengan beragam penyedia layanan keuangan yang mumpuni dan terpercaya seperti Adira Insurance.”

“Hanya dalam satu genggaman, para pengguna dapat melindungi kendaraan mereka,” ujar Christian.

Pembelian asuransi mobil melalui platform Modal Rakyat Indonesia dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah mudah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Modal Rakyat Indonesia
  2. Pilih Fitur Asuransi, lalu pilih Asuransi Mobil Autocillin atau Asuransi Motor Motopro
  3. Isi informasi yang dibutuhkan terkait mobil Anda
  4. Pilih plan yang Anda inginkan
  5. Unggah foto dan dokumen pendukung
  6. Selesaikan pembayaran
  7. Dapatkan persetujuan

“Kemitraan kami dengan Modal Rakyat merupakan bagian dari komitmen Adira Insurance untuk terus mengembangkan solusi inovatif bagi pelanggan kami agar dapat mengakses produk-produk perlindungan dengan mudah kapan saja dan dimana saja melalui platform digital,” ujar Auralusia.

Melalui produk asuransi mobil Adira Insurance, yaitu Autocillin, terdapat dua jenis jaminan utama, yaitu Komprehensif dan Total Loss Only (kerugian atau kerusakan total). Dengan menggunakan Autocillin, pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian yang terjadi akibat tabrakan,benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Selain itu, dengan membeli produk asuransi mobil dari Adira Insurance melalui platform Modal Rakyat Indonesia, Pelanggan juga dapat menikmati berbagai fitur layanan, seperti Autocillin Mobile Claim Application, aplikasi digital yang dapat digunakan untuk melakukan klaim, layanan pembaruan STNK, Autocillin Rescue yang meliputi mobil derek, ambulan, dan emergency road assistance. Selain itu, Autocillin juga memberikan jaminan ganti rugiterhadap kerusakan atau kehilangan barang pribadi yang terdapat di dalam kendaraan pelanggan. Pelanggan juga dapat melakukan pengecekan mobil di Autocillin Garage, bengkel rekanan Adira Insurance yang telah terstandarisasi dengan jaminan same day repair untuk kerusakan 3-4 panel kendaraan.

Sedangkan untuk produk asuransi motor Adira Insurance, yaitu Motopro, terdapat dua jenis perlindungan, Motopro Classic dan Motorpro Plus. Motorpro Classic memberikan pergantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan. Sedangkan Motopro Plus dilengkapi dengan jaminan kecelakaan diri, biaya perawatan medis, jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian yang terjadi akibat angin topan, banjir, badai, hujan es, dan tanah longsor hingga jaminan tanggung jawab pihak ketiga.

“Sebuah kebanggaan bagi kami dapat kembali bersinergi Fintech Company seperti Modal Rakyat Indonesia karena dengan sinergi ini kami semakin memperluas kemampuan kami untuk mampu melindungi seluruh Pelanggan di Indonesia, ” tutup Auralusia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Semester I 2020, BTN Bukukan Laba Bersih Rp768 Miliar

Oleh windarto
pada hari Selasa, 04 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencetak laba bersih senilai Rp768 miliar pada semester I/2020. Perolehan tersebut merupakan hasil dari  strategi “5 ...
Bisnis

BRI Berkolaborasi dengan Telkom untuk Tingkatkan Layanan Satelit

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terkait kolaborasi layanan ...