Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 14 Jul 2020 - 11:04:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Ringankan Beban Mahasiswa Ditengah Pandemi, Alpha Gandeng FH Kapuas Sintang Salurkan Paket Sembako

tscom_news_photo_1594699447.jpg
Mahasiswa Fakultas Hukum Kapuas Sintang Bagikan Paket Sembako Untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha) bekerja sama dengan Fakultas hukum Kapuas Sintang melanjutkan program 100 hari donasi buat bangsa dengan menyelenggarakan kegiatan aksi simpati berupa membagikan paket sembako pada mahasiswa yang masih berada di area kampus Kapuas Sintang beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut guna membantu mahasiswa meminimalkan dampak wabah virus corona.

Direktur Eksekutif Alpha Azmi Syahputra mengatakan, kegiatan aksi dan penggalangan donasi lewat berbagai program sudah dimulai sejak 2 Mei 2020 hingga saat ini dan terus dipantulkan dengan berbagai bentuk kegiatan lainnya.

"Kegiatan dilakuan sebagai wujud mendukung tujuan nasional untuk saling mengetuk kepedulian sesama anak bangsa meskipun melalui hal-hal kecil dan sederhana. Dan melalui moment ini kami yang berkalaborasi terus mensosialisasikan mengenalkan, menabur konsep dengan #100haridonasibuatbangsa," ujar Dosen Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK) itu dalam keterangan tertulis, Selasa (14/07/2020).

Azmi juga berharap kegiatan ini dapat memompa semangat dan dapat diteruskan pada semua lini dan lapisan masyarakat berupa aksi kepedulian nyata walaupun dengan wujud aksi nyata dari hal-hal kecil sekalipun.

"Meskipun sederhana yang utama kita semua sebagai element bangsa harus kompak dalam mendukung tujuan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, FX Nicolas selaku perwakilan Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan dari Memorandum of Action dari Fakultas Hukum Kapuas dan Alpha dalam wujud aksi sosial dengan melibatkan elemen kampus.

"Konsepnya yaitu mahasiswa ikut turun langsung membagikan paket bahan makanan ke tempat kost para mahasiswa. Mahasiswa yang ada di kabupaten Sintang yang belum bisa pulang kedaerahnya, seperti mahasiswa yang berasal dari kabupaten Melawi, kabupaten Sekadau, kecamatan Ketunggau, kecamatan Serawai, kecamatan Ambalau, kita berikan bantuan ini lebih dominan bagi para mahasiswa," kata Nicolas.

"Ini adalah wujud kontribusi nyata guna merawat, membangun semangat kebersamaan, kekompakkan bergotong royong, gerakan kepedulian bersama pada mahasiswa dan warga terdekat sivitas yang membutuhkan," katanya.

tag: #sembako  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement