Berita
Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 31 Mei 2015 - 23:28:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah, Tinggalkan Pikiran Pertumbuhan Ekonomi Hanya Datang dari Korporasi

96pertumbuhan-ekonomi.jpg
Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua LSM HuMa Chalid Muhammad mengatakan bahwa anggapan yang menyatakan pertumbuhan ekonomi hanya datang dari korporasi, harus dihapus dari benak pemerintah.

"Negara ini sangat percaya yang bisa berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi dan mendatangkan income adalah datangnya dari korporasi.Pemikiran semacam ini harus ditinggalkan," kata Chalid Muhammad dalam dialog bertajuk "Hutan Indonesia di Simpang NawaCita", di Bakoel Koffie Cikini Jakarta, Minggu (31/5/2015).

MenurutChalid, hampir 35 ribu desa di Indonesia yang secara garis besar hidup di kawasan hutan Indonesia, hingga saat ini, tidak pernah mendapat akses dalam mengeksplor serta memanfaatkan sumber daya hutan.

Padahal, kata Chalid, jika saja ada campur tangan pemerintah dalam pendayagunaan SDA yang melibatkan rakyat desa, pertumbuhan ekonomi yang signifikan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Dari 12,7 juta hektare yang jika dikelola rakyat dan diperkuat Menteri Desa dan Mendagri, dari hasil mereka itu, maka akan terjadi pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Kalau pertumbuhan desa baik, maka pertumbuhan nasional tentu juga akan membaik," tandasnya. (iy)

tag: #pertumbuhan ekonomi  #korporasi  #pemerintahan jokowi-jk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...