Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 22 Jul 2020 - 14:31:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Mesranya Koalisi PDIP-Gerindra, Bisa Hentikan Dinasti Ratu Atut Di Tangsel

tscom_news_photo_1595401338.JPG
Pengamat Politik Igor Dirgantara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keputusan PDIP untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dengan mengusung Muhamad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangerang Selatan 2020 membuat peta kekuatan di Pilwalkot Tangsel semakim berwarna.

Menanggapi semakin mesranya PDIP dan Gerindra, Direktur Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara mengatakan kalau koalisi tersebut bisa menggoyahkan dinasti Ratu Atut di Tanggerang Selatan.

Seperti yang diketahui kalau dominasi dinasti Ratu Atut di Tangsel tercermin pada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

"Muhamad-Rahayu ini duet maut yang berpotensi memenangkan Pilkada Tangsel 2020 dan merupakan paket koalisi besar antara PDIP dan Gerindra," kata Igor ketika dihubungi, Rabu (22/07/2020).

Seperti diketahui kalau saat ini Muhamad sedang menjabat sebagai Sekda Tangsel, sementara Saraswati adalah mantan anggota DPR Partai Gerindra yang juga keponakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Jika mesin parpol PDIP dan Gerindra berjalan maksimal, diprediksi Muhamad dan Saraswati bisa menjadi pemimpin baru di Tangsel periode 2020-2025," tegasnya.

"Pemilih muda dan komunitas betawi yang tinggal di Tangsel cenderung bisa diraup oleh pasangan ini," sambungnya.

Pengamat politik tersebut juga menuturkan kalau PDIP dan Gerindra juga mendapat angin segar dengan kinerja incumbent, yakni pada pemerintahan Walikota Airin-Davnie belum menunjukkan keberhasilan.

"Airin-Davine yang sudah memerintah selama dua periode di Tangsel tidak menunjukkan kemajuan pembangunan yang diharapkan warga, terutama generasi muda dan kaum pribumi disana," tuturnya.

Merujuk data demografi, jelasnya, mayoritas warga Tangerang Selatan didominasi oleh kaum milenial dan hal tersebut diperkuat pula dengan sekitar 40% generasi milenial Tangsel sebagai pemilih pemula di Pilkada Tangsel 2020.

"Merujuk data ini, program dan strategi yang jitu bagi pribumi dan kaum muda Tangsel akan menjadi penentu kemenangan di Pilkada Tangsel 2020," pungkasnya.

tag: #pdip  #partai-gerindra  #tangerang-selatan  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...