Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 23 Jul 2020 - 07:29:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Kalung Eucalyptus, Irma Suryani: Kenapa Harus Underestimate Temuan Anak Bangsa

tscom_news_photo_1595464169.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Munculnya kalung antivirusberbahan atsiri alias eucalyptus atauKalung Eucalyptus dari Kementerian Pertanian (Kementan) menuai beragam reaksi dari masyarakat hingga berujung polemik.

Tak sedikit beberapa kalangan mencibir temuan karya anak bangsa itu dan mempertayakan basis riset terkait kalung antivirus-Corona itu.

Politikus Nasdem non aktif Irma Suryani Chaniago merasa prihatin dengan banyaknya kalangan yang berpikir negatif atas temuan kalung antivirus-Corona itu.

"Saya prihatin, kenapa kita harus underestimate dengan penemuan karya anak bangsa sendiri? Saya memakai kalung pencegah corona buatan ilmuan Indonesia yang di support Kementrian Pertanian karena saya percaya dan sudah terbukti khasiatnya," kata Irma dalam pesan singkatnya, Kamis (23/7/2020).

Irma pun mempuyai pengalaman tersendiri atas kemanfaatan kalung Eucalyptus untuk kesehatan. Dirinya juga menyakini bahwa kalung Eucalyptus sudah melalui tahap penelitian dibidang kesehatan.

"Suatu hari saya mengalami demam, lalu saya ambil tissue dan teteskan beberapa cairan eucalyptus yang diberi Pak Mentan (Syahrul) di botol kecil, lalu tissue tersebut saya taruh di masker untuk saya pakai. Alhamdulilah dada terasa nyaman dan badan terasa sehat kembali," ceritanya.

Pengalaman itu, kata Komisaris Pelindo Iini membuat dirinya percaya bahwa kalung eucalyptus bisa mencegah virus corona hinggap di badan dan Insya Allah dapat menjadi pertolongan pertama untuk membunuh virus corona pada stadium awal belum menyebar kemana-mana di dalam tubuh.

"Sekali lagi bukan karena Sahrul Yasin Limpo adalah menteri yang berasal dari Nasdem, tetapi karena beliau punya kepedulian dan percaya pada hasil research para ilmuan Indonesia," kata ia.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kembali menegaskan kemampuankalung antivirusberbahan atsiri alias eucalyptus atauKalung Eucalyptushanya untuk mencegah virus Corona, bukan obat. Eucalyptus dianggap lebih tahan dan lebih bagus karena telah melalui hasil ujicoba penelitian.

“Aku di-bullyhabis, padahal orang pakai yang dari Jepang (dan) dari Korea,” tutur Syahrul dalam diskusi daring pada Rabu, 22 Juli 2020.

Kalung antivirus tersebut merupakan hasil penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (BalitbangKementan). Balitbang, kata dia, telah meneliti terhadap 700 jenis pohon kayu putih. Satu di antaranya diklaim terbukti membunuh virus Corona.

Menurut Syahrul, jika kalung ini dipakai 15 menit, keberadaannya bisa melumpuhkan 42 persen virus Corona. Sedangkan bila dikenakan lebih lama, yakni 30 menit, kalung bisa mematikan 80 persen virus Corona dalam tubuh.

Selain kalung, Kementan menciptakan produk serupa dengan bentukroll on.“Aku punya laboratorium yang paling besar yang menjadi cikal bakal fakultas peternak seluruh Indonesia dari Belanda, kemudian 340 profesor diantaranya ahli virus ada di saya, kemudian Eucalyptus kita punya,” tuturnya.

tag: #partai-nasdem  #irma-suryani-chaniago  #kementerian-pertanian  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Daftar Asuransi Tersehat di Teropong Insurance Award 2020

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Kamis, 24 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Media Teropong Senayan menggelar Teropong Insurance Award (TIA) 2020 hari ini, Kamis (24/9/2019) secara virtual melalui aplikasi Zoom. Ajang ini merupakan bentuk ...
Berita

BPJAMSOSTEK Sosialisasikan Cara Dapatkan Diskon Iuran 99 Persen

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pendemi Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini, membuat pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan guna memulihkan ekonomi nasional. Setelah sebelumnya ...