Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 24 Jul 2020 - 17:10:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak Tanda Tanggan RDP Kasus Djoko Tjandra, MKD DPR Diminta Berikan Sanksi Tegas ke Azis Syamsuddin

tscom_news_photo_1595585459.jpg
Massa demo ke Azis Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Jakarta Pusat (PB SEMMI) mendesak MKD DPR RI memberikan sanksi tegas kepada Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin karena mencoba menghalang-halangi proses pendalaman kasus Djoko Tjandra di Komisi III DPR.

Diketahui Azis menolak menandatangani surat izin Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang akan dilakukan oleh Komisi III DPR RI bersama Kabareskrim Mabes Polri, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) dan Dirjen Imigrasi perihal kasus Djoko Tjandra yang telah menyita atensi publik.

"Mendesak MKD DPR memberikan sanksi tegas kepada Azis Syamsuddin karena diduga terlibat dan menghalagi proses penyelidikan dalam rapat gabungan komisi III bersama gabungan aparat," kata Ketua SEMMI Jakarta Pusat, Senanatha saat melakukan aksi.

Massa juga menuntut agar dilanjutkan pembahasan kasus Djoko Tjandra dalam RDP Komisi III DPR.

Selain itu, massa juga meminta usut tuntas keterlibatan pejabat negara di luar institusi Polri, khususnya Anggota DPR terkait kasus Djoko Tjandra burunan KPK.

Tak hanya itu, massa juga meminta Partai Golkar memecat dan mem PAW Azis Syamsuddin sebagai Anggota dewan karena diduga menghalagi proses pengusutan kasus Djoko Tjandra.

"Mendukung DPR RI beserta aparat hukum gabungan untuk menangkap semua oknum yang terlibat tanpa pandang bulu," tegasnya.

tag: #mkd  #komisi-iii  #djoko-tjandra  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

DPR Sarankan Peruri Memperkuat Produk Digital Disertai Penguatan SDM

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 19 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dalam kunjungan kerja spesifik komisi XI DPR RI ke kantor Percetakan Uang Indonesia (Peruri) di Karawang Jawa Barat, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati ...
Berita

DPR Minta Pemerintah Terus Bantu Pelaku Usaha Wisata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Belum adanya langkah konkret pemerintah dalam melakukan penanganan hingga penekanan angka penyebaran Corona atau COVID-19 di tanah air diprediksi akan berdampak ke sejumlah ...