Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 29 Jul 2020 - 11:36:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Nasdem Tidak Usung Iparnya, Jokowi Dinilai Mencari Empati yang Nanggung

tscom_news_photo_1595995762.jpg
Pangi Syarwi Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan kalau keputusan Presiden Joko Widodo untuk meminta Nasdem tidak mengusung iparnya, Wahyu Purwanto, di Pilkada Gunungkidul 2020 adalah sebuah empati yang bersifat nanggung.

Pangi menilai kalau Jokowi melakukan hal tersebut dengan tujuan agar terlihat tidak melakukan praktik politik dinasti dalam Pilkada Serentak 2020.

Pangi menyebut kalau Presiden Jokowi seharusnya tidak mencari empati yang nanggung dengan hanya meminta agar iparnya tidak diusung di Pilkada 2020.

"Kenapa enggak sekalian Jokowi minta agar anak dan menantunya tak diusung partai di Solo dan Medan? Ini hanya cari empati yang nanggung. Mestinya pak Jokowi konsisten melawan politik dinasti," ujar Pangi Syarwi Chaniago melalui keteranganya, Rabu (29/07/2020).

Direktur Eksekutif Analis Politik Voxpol Center Research and Consulting menyebut cara menghambat politik dinasti tersebut bukan dengan cara melarang partai tidak mengusung iparnya.

Menurutnya, Jokowi seharusnya bisa menghambat politik dinasti dengan cara ikut melarang anak dan menantunya ikut Pilkada 2020.

"Harusnya Pak Jokowi menghambat politik dinasti, artinya ikut melarang anaknya dan menantunya. Tidak hanya sebatas melarang atau partai tak mengusung iparnya dalam pencalonan kepala daerah," pungkasnya.

tag: #jokowi  #nasdem  #gibran-rakabuming  #bobby-nasution  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

BPIP: Masyarakat Pancasila Adalah Masyarakat Pembelajar

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 28 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono menyebut masyarakat Pancasila merupakan masyarakat pembelajar yang memiliki semangat untuk terus ...
Berita

Anggap Biosecurity Indonesia Lemah, FPKS Sebut Penanganan Covid-19 Amburadul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyebut penanganan COVID-19 amburadul jadi bukti biosecurity Indonesia lemah. Maka dari itu untuk menambal kelemahan ini ...