Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 29 Jul 2020 - 11:36:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Nasdem Tidak Usung Iparnya, Jokowi Dinilai Mencari Empati yang Nanggung

tscom_news_photo_1595995762.jpg
Pangi Syarwi Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan kalau keputusan Presiden Joko Widodo untuk meminta Nasdem tidak mengusung iparnya, Wahyu Purwanto, di Pilkada Gunungkidul 2020 adalah sebuah empati yang bersifat nanggung.

Pangi menilai kalau Jokowi melakukan hal tersebut dengan tujuan agar terlihat tidak melakukan praktik politik dinasti dalam Pilkada Serentak 2020.

Pangi menyebut kalau Presiden Jokowi seharusnya tidak mencari empati yang nanggung dengan hanya meminta agar iparnya tidak diusung di Pilkada 2020.

"Kenapa enggak sekalian Jokowi minta agar anak dan menantunya tak diusung partai di Solo dan Medan? Ini hanya cari empati yang nanggung. Mestinya pak Jokowi konsisten melawan politik dinasti," ujar Pangi Syarwi Chaniago melalui keteranganya, Rabu (29/07/2020).

Direktur Eksekutif Analis Politik Voxpol Center Research and Consulting menyebut cara menghambat politik dinasti tersebut bukan dengan cara melarang partai tidak mengusung iparnya.

Menurutnya, Jokowi seharusnya bisa menghambat politik dinasti dengan cara ikut melarang anak dan menantunya ikut Pilkada 2020.

"Harusnya Pak Jokowi menghambat politik dinasti, artinya ikut melarang anaknya dan menantunya. Tidak hanya sebatas melarang atau partai tak mengusung iparnya dalam pencalonan kepala daerah," pungkasnya.

tag: #jokowi  #nasdem  #gibran-rakabuming  #bobby-nasution  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Imbas Longsor, Jalur Kuningan-Majalengka Terputus

Oleh Yoga
pada hari Sabtu, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Longsor di Cikijing Kuningan Jawa Barat pada Jumat (22/01/2021) mengakibatkan jalan antara Kuningan menuju Majalengka Jawa Barat tertutup oleh tanah longsor. Longsor ...
Berita

Doni Monardo Ketua Penanganan Covid-19 Positif Corona

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Diduga Doni Monardo, tertular saat memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan. “Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ...