Oleh windarto pada hari Rabu, 29 Jul 2020 - 13:46:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Indofood Raih 3 Penghargaan Teropong CSR Awards 2020

tscom_news_photo_1596005191.jpg
PT Indofood Sukses Makmur Tbk melalui Program Pojok Selera sangat peduli membantu UMKM khususnya UMKM yang bergerak di bidang kuliner (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Indofood Sukses Makmur Tbk berhasil meraih tiga penghargaan CSR dalam ajang Teropong CSR Awards 2020, yang diselenggarakan secara online pertengahan bulan lalu. Adapun ketiga penghargaan tersebut adalah Peduli UMKM, Peduli Masyarakat dan Peduli Pengembangan Olahraga.

Hadir dan turut memberikan sambutan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Dewan Juri lainnya Sarman Simanjorang. Sementara, penghargaan diserahkan oleh Rihad Wiranto selaku pimpinan TeropongSenayan.com dan diterima oleh Head of Corporate Public Relation PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Nurulita Novi Arlaida

Head of Corporate Public Relation PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Nurulita Novi Arlaida mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh dewan Juri Teropong CSR Award.

“Semoga penghargaan yang diterima ini bisa terus memacu kami untuk terus menjalankan program CSR yang bermanfaat bagi masyarakat luas,”ujar Nurulita.

Nurulita menambahkan, PT Indofood Sukses Makmur Tbk memang memiliki perhatian terhadap pengembangan olahraga nasional. Itu makanya Indofood banyak mensponsori kegiatan olahraga di tanah air.

“Kami ingin memberikan semangat kepada atlet nasional untuk menggelorakan lagi olahraga di tanah air. Itu makanya Indofood sangat peduli untuk membantu pengembangan olahraga. Kami berharap prestasi olahraga kita makin meningkat lagi di ajang internasional,” ujar Nurulita.

Dalam hal Pengembangan UMKM, Indofood sangat peduli kepada masyarakat khususnya yang memiliki usaha kuliner. Beberapa hal yang dlakukan Indofood untuk UMKM adalah Program Pojok Selera.

“Melalui program ini, Tim CSR kami aktif memberikan dukungan kepada para UMKM dengan acara edukasi tentang bisnis model usaha kuliner, pembekalan cara menghitung laba-rugi, dan khusus di era digital ini, kami juga mendorong agar mereka bisa menjual produk mereka secara digital. Tak lupa kami juga memberikan sertifikasi halal kepada UMKM yang kami bina. Misalnya usaha Mie Ayam dan Bakery,” ungkap Nurulita.

Adapun di bidang kepedulian masyarakat, Indofood memiliki CSR untuk membantu mahasiwa yang akan menyelesaikan skripsinya. Indofood memberikan dana riset kepada mahasiswa terutama yang berkaitan dengan pangan, tujuannya menunjang ketahanan pangan nasional. Program ini sudah berlangsung sejak tahun 1998. Hingga kini ada sekitar 800-an mahasiswa yang kita bantu.

“Yang membuat kami memiliki misi untuk membantu mahasiswa, karena kami ingin sekali Indonesia menjadi negara yang kuat dan tangguh. Salah satu indikator negara yang kuat dan tangguh adalah kepemilikan akan riset-risetnya yang unggul. Kami ingin adik mahasiswa melalui riset-risetnya bisa berkontribusi terhadap negara kita khususnya dalam dunia pangan,” tandas Nurulita.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement