Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 31 Jul 2020 - 22:49:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Djoko Tjandra, Bamsoet Minta Buron Lain Ditangkap Juga

tscom_news_photo_1596209495.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Berhasil tertangkapnya buronan koruptor Djoko Tjandra turut mendapatkan apresiasi dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bamsoet turut memberikan apresiasi kepada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait penangkapan buronan kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra.

Bamsoet mengatakan bahwa keberhasilan menangkap dan membawa kembali buron Djoko Tjandra patut diapresiasi karena hal itu membuktikan pimpinan Polri berhasil mengatasi berbagai hambatan.

"Termasuk hambatan internal, dalam tugas mencari dan menangkap buronan kakap yang lari atau bersembunyi di luar negeri,” kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (31/7).

Terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali ini berhasil dibekuk saat tengah bersembunyi di Malaysia.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut menuturkan kalau aparat penegakan hukum seperti Polri, Kejaksaan Agung, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus harus kerja keras untuk buronan lain.

Bamsoet berharap keberhasilan tersebut bisa menjadi motivasi bagi aparat penegak hukum untuk terus berburu buronan lain dan tidak berhenti di Djoko Tjandra saja.

“Keberhasilan menangkap Djoko Tjandra belum cukup untuk memuaskan rasa keadilan bersama. Karena publik masih mencatat ada puluhan buronan koruptor yang belum ditangkap aparat penegak hukum,’’ tuturnya.

Seperti diketahui kalau Djoko Tjandra telah menjadi buronan Kejaksaan sejak tahun 2009 silam. Djoko Tjandra bisa leluasa keluar masuk ke Indonesia usai adanya oknum aparat penegak hukum yang berkonspirasi dengannya.

Bareskrim Mabes Polri pun telah menetapkan mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetio sebagai tersangka usai diduga membantu pelarian Djoko Tjandra.

Bamsoet pun menilai penetapan tersangka terjadap oknum jenderal kepolisian menjadi angin segar dalam mewujudkan kepolisian yang semakin profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

"Selanjutnya tinggal menunggu proses persidangan, sehingga kasus tersebut bisa dituntaskan dan hukum ditegakan," tandasnya

tag: #mpr  #bambang-soesatyo  #bamsoet  #djoko-tjandra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita
Aspirasi Abdul Fikri Faqih

Fikri Faqih: Keberadaan BPIP Jangan Sampai Jadi Penafsir Tunggal Seperti BP7

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Rabu, 05 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Komisi Pendidikan (Komisi X) DPR, Abdul Fikri Faqih, mengatakan keberadaan lembaga yang membidangi urusan ideologi Pancasila semestinya tak berupaya membuat ...
Berita

Anggota Panja Sebut Omnibus Law Bisa Kembalikan Investasi Hingga 900 Triliun

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Panitia Kerja (Panja) Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker), Lamhot Sinaga, menyebut RUU inisiatif pemerintah ini dapat mengembalikan ...