Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 31 Jul 2020 - 22:49:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Setelah Djoko Tjandra, Bamsoet Minta Buron Lain Ditangkap Juga

tscom_news_photo_1596209495.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Berhasil tertangkapnya buronan koruptor Djoko Tjandra turut mendapatkan apresiasi dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bamsoet turut memberikan apresiasi kepada Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait penangkapan buronan kasus hak tagih Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra.

Bamsoet mengatakan bahwa keberhasilan menangkap dan membawa kembali buron Djoko Tjandra patut diapresiasi karena hal itu membuktikan pimpinan Polri berhasil mengatasi berbagai hambatan.

"Termasuk hambatan internal, dalam tugas mencari dan menangkap buronan kakap yang lari atau bersembunyi di luar negeri,” kata Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo melalui keterangan tertulisnya, Jumat (31/7).

Terpidana kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali ini berhasil dibekuk saat tengah bersembunyi di Malaysia.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut menuturkan kalau aparat penegakan hukum seperti Polri, Kejaksaan Agung, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus harus kerja keras untuk buronan lain.

Bamsoet berharap keberhasilan tersebut bisa menjadi motivasi bagi aparat penegak hukum untuk terus berburu buronan lain dan tidak berhenti di Djoko Tjandra saja.

“Keberhasilan menangkap Djoko Tjandra belum cukup untuk memuaskan rasa keadilan bersama. Karena publik masih mencatat ada puluhan buronan koruptor yang belum ditangkap aparat penegak hukum,’’ tuturnya.

Seperti diketahui kalau Djoko Tjandra telah menjadi buronan Kejaksaan sejak tahun 2009 silam. Djoko Tjandra bisa leluasa keluar masuk ke Indonesia usai adanya oknum aparat penegak hukum yang berkonspirasi dengannya.

Bareskrim Mabes Polri pun telah menetapkan mantan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetio sebagai tersangka usai diduga membantu pelarian Djoko Tjandra.

Bamsoet pun menilai penetapan tersangka terjadap oknum jenderal kepolisian menjadi angin segar dalam mewujudkan kepolisian yang semakin profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

"Selanjutnya tinggal menunggu proses persidangan, sehingga kasus tersebut bisa dituntaskan dan hukum ditegakan," tandasnya

tag: #mpr  #bambang-soesatyo  #bamsoet  #djoko-tjandra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...